42 Orang di DPRD Maluku Jalani Swab Termasuk Ketua dan Wakil Ketua | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

42 Orang di DPRD Maluku Jalani Swab Termasuk Ketua dan Wakil Ketua


AMBON - BERITA MALUKU.
Sebanyak 42 orang, terdiri dari ASN, tenaga honorer, kontrak, petugas fraksi, Pamdal, Wartawan, di Sekretariat DPRD Maluku menjalani swab, termasuk Ketua DPRD, Lucky Wattimury, Wakil Ketua, Melkianus Sairdekut, Ketua Komisi II Saoda Tethol.


Dengan tambahan 42 orang ini melebihi dari kuota yang ditentukan, atau dari 206 orang yang ditentukan nyatanya sampai tahap III mencapai 227 orang, terdiri ASN, tenaga honorer dan kontrak, petugas fraksi dan wartawan. 


"Swab tahap terakhir yang dilakukan di Sekretariat DPRD, kita targetkan 206 orang diluar anggota DPRD, tetapi tahap III kemarin ada 41 orang, ditambah tahap I dan II 186, sehingga total 227 orang, melebihi dari target yang ditentukan," ujar Sekretaris DPRD Maluku, Boedewin Wattimena kepada awak media di baileo rakyat Karang Panjang, Ambon, Senin (28/09).


Menurutnya, hal ini menunjukan partisipasi pegawai yang melaksanakan swab sangat tinggi. 


Hanya kata dia, satu pegawai tidak melaksanakan swab dikarenakan sakit di kampung halaman, dan satu petugas Pengamanan Dalam (Pamdal).


"Hanya satu pegawai yang sampai hari ini kondisinya masih sakit di kampung, surat keterangan dokter ada, karena itu berhalangan melakukan swab. Pamdal satu orang belum, petugas fraksi lengkap," ucapnya.


"Semua yang telah ikuti swab bisa menjadi contoh bagi pegawai lainnya," sambungnya.


Begitu juga, pimpinan dan anggota DPRD yang belum melaksanakan swab, bisa mengikuti swab dilain waktu, atas kesadaran masing-masing dari pimpinan dan anggota DPRD. 


Ditanya hasil tahap II sampai hari ini pihaknya masih menunggu, karena partisipasi tahap II cukup banyak, spesimen yang diambil 106 orang, mudah-mudahan satu dua hari kedepan hasilnya sudah ada.


Sekedar tahu, dalam tahap III juga diikuti Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, Wakil Ketua DPRD, Melkianus Sairdekut, dan Ketua Komisi II, Saoda Tethol.

Dewan 2898220999248552079
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks