Terkait Orno, Murad: Masih Dikaji DPD PDI Perjuangan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Terkait Orno, Murad: Masih Dikaji DPD PDI Perjuangan

AMBON - BERITA MALUKU. Sampai saat ini proses pemecatan terhadap Barnabas Orno, dari keanggotaan PDI Perjuangan masih dalam kajian di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Maluku.

Sekedar tahu proses Barnabas Orno, berkaitan dengan dukungan politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) kepada adik kandungnya Odie Orno, serta pernyataan ingin berpaling ke Partai Golkar, yang dianggap telah melanggar atau tidak mematuhi keputusan DPP PDI-P.

"Untuk persoalan Orno, sudah ada kajian dari DPD, cuma gara-gara adiknya langsung menyatakan diri mau masuk di Golkar. Jadi biarin saja," ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad Ismail, Selasa (11/09).

Menurutnya, dari hasil kajian itu, barulah DPD mengajukan ke DPP untuk selanjutnya diambil langkah seperti apa.

"Jadi nanti partai yang kaji, saya cuma terima hasilnya, dan saya sudah bicara dengan sekjen partai bahwa kita di Maluku seperti ini situasinya, dari DPP mengatakan tolong dikaji di daerah, nanti apa hasil kajian itu kita kirim ke DPP," ungkapnya. 

Murad yang juga menjabat, Gubernur Maluku itu mengakui tidak pernah ada masalah apapun, bahkan tidak pernah marah Barnabas, Orno, Wakil Gubernur.

"Saya sama Wakil Gubernur tidak ada masalah apa-apa dan saya tidak pernah marah dia, dia sendiri yang tidak pernah masuk kantor, masa saya yang musti disalahin," ucapnya.

Bahkan Menurut Mantan Dankor Brimob selalu diam, tidak pernah membicarakan kejelakan Orno. Bahkan proses pemerintahan daerah provinsi Maluku berjalan seperti biasa.

"Saya tidak pernah marah, saya tidak pernah ngomong, kalian boleh cek dimana-daman saya pernah ngomong wakil saya seperti apa, terserah dia, memang sifatnya dia begitu kita mau bikin apa," cetusnya.
Partai 7610030587672418819
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks