Sekda Buru Shalat Idul Adha di Mesjid AAN-Nur | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Buru Shalat Idul Adha di Mesjid AAN-Nur

NAMLEA - BERITA MALUKU. Sekda Kabupaten Buru, Moh Elias Hamid bersama masyarakat RT 05/RW01 Komplek Tanah Tinggi – Lokasi  Gedung PKK Namlea, Kecamatan Namlea melaksanakan shalat Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 H di Mesjid AAN-Nur, Jumat (31/7/2020).

Usai pelaksanaan shalat Idul Adha dilakukan pemotongan hewan qurban berupa satu ekor sapi dan satu ekor kambing yang secara ikhlas disumbangkan oleh Sekda berserta keluarga untuk masyarakat yang kurang mampu, diataranya orang tua jompo, janda dan anak yatim piatu, sebagaimana dimanatkan oleh Allah SWT kepada Nabi Ibrahim As.

Imam Mahmud Abas, Muazim, La-Amu Manahaji dan khotbah/penceramah, Al Ustadz Irwan Buton dalam maknanya menyatakan “Baru saja kita ruku dan sujud sebagai pernyataan taat kepada Allah SWT. Olehnya itu, kita agungkan nama-Nya dengan menggemakan takbir dan tahmid, sebagaimana pernyataan dan pengakuan atas keagungan Allah SWT.”


“Takbir yang diucapkan, bukanlah sekedar gerakan bibir tanpa arti tetapi merupakan pengakuan dalam hati, menyentuh dan menggentarkan relung-relung jiwa manusia yang beriman kepada Allah, Allah Huakbar- Allah Huakbar- Allah Huakbar,” tambahnya.

Ustaz Irwan menambahkan, Idul Adha yang kita rayakan setiap tanggal 10 zulhijah, pada ribuan tahun yang lalu – di tanah kering dan tandus, di atas bukit-bukit bebatuan yang ganas sebuah cita-cita universal umat manusia dipancangkan.

Nabi Ibrahim AS telah memancang sebuah cita-cita yang kelak terbukti melahirkan peradaban yang besar dan cita–cita kesejahteraan lahir dan bhatin sesuai kehidupan yang aman, tentram dan sentosa secara materi subur dan makmur dalam firman Allah Q,S. Al Baqarah.

“Dengan demikian, sesungguhnya apa yang dipancangkan oleh Nabi Ibrahim AS itu, adalah sebuah momentum sejarah yang menentukan perjalanan hidup manusia sampai sekarang ini, Ia menghendaki sebuah masyarakat ideal yang bersih,” kata Ustaz Irwan. (Adam Kiat)
Daerah 5455715165514097993
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks