Bupati Bursel Tinjau Warga Desa Waefusi Terkenah Musibah Banjir | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Bursel Tinjau Warga Desa Waefusi Terkenah Musibah Banjir

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa bersama Wakapolres Pulau Buru, Bachri Hehanusa meninjau masyarakat Desa Waefusi, Kecamatan Namrole yang terkenah musibah banjir, Kamis (16/7/2020).

Desa Waefuei terendam banjir disebabkan Meluapnya sungai Waetina yang mengakibatkan Desa Waifusi terisolir karena banjir merendam rumah-rumah warga Desa waefusi dengan ketinggian air diperkirakan mencapai satu setengah meter.

Dalam tinjauan itu, Bupati Tagop Sudarsono Soulisa perintahkan kepada Kepala Dinas BPBD Buru Selatan Away Mahulauw untuk segera mengevakuasi masyarakat Desa Waefusi  yang terkenah musibah maupun terdampak banjir luapan sungai air Waetina.

Bupati juga perintahkan kepada Kadis BPBD untuk menyiapkan tenda-tenda darurat bagi masyarakat. Selain tenda, kadis segerah juga siapkan dapur umum bagi masyarakat.

Sementara itu Wakapolres mengintruksikan kepada  Kapolsek dan jajarannya untuk memonitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan bencana alam baik banjir maupun tanah longsor.

“Kami tetap melaksanakan pengecekan serta patroli daerah-daerah rawan bencana alam, banjir dan tanah longsor. Setiap perkembangan situasi agar segera mengambil langkah-langkah, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Wakapolres.

Pantauan media ini, pemerintah daerah melalui dinas sosial memberikan bantuan berupa makanan (nasi bungkus) kepada masyarakat desa Waefuei yang terkenah bencana banjir.

Banjir melanda desa tersebut, mengakibatkan 123 rumah warga terendam, di antaranya mesjid, sekolah SD, TPQ, dan Pustu juga terendam banjir.(AZMI)
Daerah 6868266223591309135
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks