Brimob Wujudkan Kamtibmas di Saumlaki | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Brimob Wujudkan Kamtibmas di Saumlaki

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Dalam rangka menjalin kemitraan di semua bidang, guna mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, para Personil Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, melaksanakan Patroli Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) dengan merangkul para tukang Ojek di pangkalannya yang berada di Kota Saumlaki.

Patroli Harkamtibmas yang dilakukan, Kamis ( 23/07/2020 ) tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan imbauan tentang Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Covid-19 serta memberikan penjelasan mendetail tentang Kebiasaan Adaptasi Baru (New Normal Life) yang telah diberlakukan di Tanimbar.

Pada kesempatan tersebut, patroli yang dipimpin Danton 2 Bripka. M. Samar menyempatkan untuk melaksanakan dialog dengan para Tukang Ojek, untuk membangun komunikasi aktif agar terjadinya informasi dua arah dari kepolisian dengan masyarakat.

Melalui arahan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku, Komisaris Besar Polisi (KBP) Muhammad Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan bahwa, kegiatan patroli adalah tugas Polri yang dikedepankan dalam membina keamanan dan ketertiban wilayah, karena Patroli bisa bersentuhan langsung dengan semua lapisan masyarakat, seperti contoh Patroli Dialogis, Patroli Harkamtibmas dan Patroli Tanggap Bencana.

Dalam imbauan yang diberikan para Personil Brimob kepada para Tukang Ojek tersebut berisikan ajakan untuk selalu menjaga kamtibmas pada lingkungan sekitarnya dan mewaspadai terjadinya pencurian, premanisme, maupun tindak kejahatan lainnya yang bisa saja terjadi kapan saja. Para personil juga memberikan imbauan agar para tukang ojek menerapkan protokol kesehatan seperti selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan dan apabila kembali ke rumah agar pakaian yang digunakan langsung di cuci.

Selain itu, Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon C Pelopor, IPTU. Abraham Thenu mengungkapkan, tugas Polri tidak akan bisa berhasil dan sukses tanpa peran serta dari warga masyarakat. Ia juga mengharapkan, apabila ada informasi tentang gangguan kamtibmas agar segera menghubungi pihak Polsek maupun Polres terdekat untuk segera ditindak lanjuti.

"Selaku pimpinan Kompi, saya selalu berpesan agar para personil dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mengabdi dengan sepenuh hati kepada Nusa dan Bangsa, khususnya di Bumi Duan Lolat ini," pinta Danki kepada para personilnya. (ys)
Tanimbar 474833000707511438
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks