Jelang HUT Bhayangkara, Satuan Brimob Berbagi Kasih Untuk Supir dan Awak Media Tanimbar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Jelang HUT Bhayangkara, Satuan Brimob Berbagi Kasih Untuk Supir dan Awak Media Tanimbar

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, 1 Juli mendatang, sekaligus untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19 di Tanimbar, Satuan Pelopor Brimob Kompi 3 Batalyon C Polda Maluku berbagi kasih untuk para supir taksi dan para awak media melalui penyerahan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Penyerahan sembako sebanyak 40 paket itu, diserahkan secara langsung Komandan Kompi (Danki) Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Maluku, IPTU Abraham Thenu kepada para supir taksi dan 11 paket lainnya kepada para awak media tersebut, berlangsung di Mako Brimob yang berlokasi pada Jl. S. J. Oratmangun, Saumlaki, ibu kota kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (16/6/2020).

Per paket sembako, berisikan beras 10 kg, minyak goreng 900 ml, gula pasir 1 kg, 2 kaleng ikan sarden, dan 1 dos daun teh celup.

"Mata pencaharian para supir taksi setiap harinya juga terganggu dengan adanya pandemi ini. Tentunya sangat berpengaruh terhadap upah yang diterima. Begitu pula rekan-rekan wartawan yang setiap hari mencari berita, apalagi pada masa pandemi ini. Semoga sedikit sembako ini, dapat membantu meringankan beban basudara semuanya," ucap Danki Thenu.

Saat menyerahkan secara langsung sembako kepada para supir taksi dan para awak media, Danki mengatakan, kiranya tidak melihat dari isi yang diberikan saat ini, namun lihatlah seberapa besar manfaat yang bersumber dari ketulusan hati dari Satuan Brimob kepada masyarakat, dalam hal ini para supir taksi maupun awak media yang dinilai terdampak dengan adanya pandemi covid 19.

Dirinya menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan berbagi kasih Satuan Brimob yang dilakukan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dalam menyongsong HUT Bhayangkara ke 74 nanti. Selain itu lanjutnya, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang telah dijadwalkan selama adanya masa pandemi covid 19, meskipun di Tanimbar sendiri, masih tergolong dalam zona hijau.

Ia melanjutkan, dalam masa pandemi covid 19 ini, ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan secara rutin, yang sasarannya membantu meringankan beban masyarakat melalui penyerahan sembako, memberikan imbauan terus-menerus tentang pencegahan dan penanganan covid 19, maupun kegiatan dapur lapangan yang merupakan tugas dan tanggungjawab Polri untuk melayani masyarakat dan sekaligus menindaklanjuti arahan pemerintah pusat maupun Kapolri.

"Jangan lihat dari isinya, namun seberapa besar manfaat maupun ketulusan hati dari Satuan Brimob kepada basudara semuanya sebagai masyarakat terdampak dalam masa pandemi ini," ungkap Danki Thenu. (ys)
Tanimbar 4163311667167792542
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks