DPC PPP Kabupaten Buru Lakukan Aksi Gerakan Peduli Kemanusiaan Cegah Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPC PPP Kabupaten Buru Lakukan Aksi Gerakan Peduli Kemanusiaan Cegah Covid-19

NAMLEA - BERITA MALUKU. Peduli terhadap penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Buru, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Buru menggelar gerakan peduli kemanusiaan menyikapi kondisi saat ini.

Tim kemanusiaan peduli Covid-19 yang dibentuk dalam pengurus partai ini kemudian menggerakan aksinya untuk menyalurkan sejumlah bantuan untuk membantu penanganan dan pencegahan virus ini – dengan menyakurkan 3000 masker, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer dan sarung tangan kepada masyarakat Buru dan pihak yang membutuhkan.

Kegiatan peduli kemanusiaan partai PPP ini digelar di Namlea, Ibukota Kabupaten Buru, Jumat (12/6/2020), dipimpin Ketua DPC PPP Kabupaten Buru, Abd Azis Hentihu atau disapa Raja Leisela dan didampingi tiga anggota DPRD Kabupaten Buru, antara lain Bambang Langlang Buana, Dali Syarifudin dan Maser Salasiwa.

Pembagian dan penyaluran masker dan hand sanitizer itu dilakukan di tiga lokasi di pusat ibukota Kabupaten Buru, namun bertepatan dengan hari Jumat, maka kegiatan gerakan kemanusiaan peduli civid-19 baru disalurkan di dua lokasi yakni Pasar Inpres Namlea dan Simpang Tiga di TPA Asyukriah/ depan Café Taanas, sementara untuk lokasi depan RH Mart belum bisa dibagikan karena bertepatan dengan sholat Jumat.

Selain itu, tim Covid-19 DPC PPP Kabupaten Buru ini juga rencananya akan menyalurkan APD untuk lima puskesmas yang ada di kabupaten julukan bupoli ini. Dan selanjutnya, mereka juga sesuai dengan jadwal akan melanjutkan gerakan kemanusiaan ini di Dataran Waeapo, Kabupaten Buru sesuai jadwal pada hari Sabtu besok, 13 Juni 2020 di dua lokasi.

Untuk diketahui, Jumat tadi, tim peduli kemanusiaan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagi hand sanitizer dan 2000 buah masker berlogo, ditambah 1000 masker yang tidak berlogo, 10 set APD 2000 dan sarung tangan.

Dan sebelumnya juga, tim ini Covid-19 PPP Kabupaten Buru telah melanjutkan gerakan kemanusian sebelum perayaan Idul Fitri 1441 H. Mereka menyumbangkan 4 ton beras dan ribuan paket sembako di sejumlah titik yang berada di Kabupaten Buru. (AK/SW)
Daerah 8510835281558612141
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks