Danlantamal IX Tinjau Karantina Anggota Sembuh Covid 19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Tinjau Karantina Anggota Sembuh Covid 19

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Lantamamal IX, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M melaksanakan pengecekan dan memberikan motivasi semangat melawan Covid 19 kepada Prajurit dan PNS yang sedang dan telah menjalani karantina perawatan serta telah melaksanakan test Swap (PCR) dengan hasil terkonfirmasi negatif, bertempat di Rumah Dinas Khusus Karantina yang telah disiapkan oleh Lantamal IX Ambon, Rabu (18/06/20). 

Sebagai upaya deteksi dan cegah dini terhadap penyebaran Covid 19 Danlantamal IX perintahkan Karumkital dr. F.X Suhardjo lakukan antisipasi penanganan dan pemeriksaan secara bertahap kepada seluruh keluarga besar Lantamal dari hasil test Rafid Lima orang terindikasi reaktif dg inisial PT 23 th dan RA 24 Th karantina sejak tanggal 27 Mei, AK 36 Th tanggal 28 Mei sedangkan FR dan IS tanggal 3 Juni 2020, kemudian setelah menjalani karantina dan tahapannya saat ini mereka dinyatakan sembuh dari hasil test Swap (PCR) non reaktif/ negatif Covid 19.

Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX Ambon pertama kali merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mulai tanggal 21 Maret 2020 dan sampai saat ini telah merawat pasien Covid-19 sebanyak 40 orang,  pasien yang telah selesai menjalani perawatan sebanyak 36 orang dan yang sedang menjalani perawatan sebanyak 4 orang.

Dalam kesempatan tsb Karumkital dr. FX Suhardjo Mayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto, Sp PD., MTr Opsla menyampaikan pasien yang sembuh selain dari upaya perawatan yang baik juga dukungan semua pihak. Apabila kita semua sudah mematuhi dan menerapkan protocol Covid-19 dengan baik, maka hal ini bisa meminimalisir dampak pada keluarga ataupun pada tenaga kesehatan.

Patut disyukuri sampai saat ini tenaga kesehatan di Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dalam keadaan sehat wal afiat dengan menjalankan protocol penganganan Covid-19 di rumah sakit dan di rumah, Selain menyiapkan Rumah Dinas Khusus Karantina, Lantamal IX Ambon juga menyiapkan rumah singgah/ rumah desinfektan bagi tenaga kesehatan untuk membersihkan diri selesai melaksanakan tugas dan berganti baju dinas dengan baju yang akan digunakan di rumah.

Hal tersebut sebagai upaya agar anggota tenaga kesehatan yang selesai berdinas kembali bertemu dengan keluarga dalam kondisi bersih dan terbebas dari kontaminasi virus ataupun bakteri lain.Semoga pandemic Covid-19 segera berakhir dan untuk tenaga kesehatan di garda terdepan tetap semangat dan salam sehat dalam berjuang memutus mata rantai Covid-19.

Turut hadir mendapingi Danlantamal pada kegiatan tsb Wadanlantamal lX Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, para Asisten, PJU, Karumkit dan Kadiskes Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 8358189570444203042
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks