Warga Ilngei Tanimbar Tewas Misterius di Kebun | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Ilngei Tanimbar Tewas Misterius di Kebun

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Salah satu warga Desa Ilngei, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Barnabas Rahalus (49 tahun) ditemukan secara misterius di dalam mobil pick up miliknya yang terparkir di kebun Tasik yang berlokasi di jalan Trans Desa Batu Putih, Kecamatan Wer Maktian.

Laporan yang juga diterima, media ini, Minggu (3/5//2020) menyebutkan, pada Sabtu (2/5/2020), pukul 13:45 wit, ditemukan salah seorang korban meninggal dunia yang kemudian diketahui adalah warga Desa Ilngei bernama Barnabas Rahalus.

Kaspar Saikmat salah satu saksi mata menjelaskan sekitar pukul 13:30 wit, dia ditelpon oleh seorang tukang ojek berasal dari Desa Batu Putih – yang menyampaikan bahwa ada mobil pick up milik warga Ilngei diparkir sembarangan di samping bahu jalan sebelah kanan seperti terjafi kecelakaan di lokasi kebun tersebut.

Mendengar informasi tersebut, Saikmat kemudian menyampaikan kepada beberapa warga Ilngei utnuk menuju ke lokasi dimaksud.
Sesampai di TKP, Saikmat dan beberapa warga Ilngei melihat almrhum korban telah mengeluarkan busa dari mulutnya, dan pada bagian paha penuh dengan muntah dan tak lagi bergerak dan tak bernapas.

Setelah itu, dia menyampaikan kepada masyarakat yang ada di TKP untuk tak boleh ada yang menyentuh tubuh dari korban sebelum petugas kepolisian tiba di TKP.

Saksi juga menyampaikan bahwa sesuai keterangan dari istri korban, sekitar pukul 10:00 wit, korban berangkat ke kebun di lokasi Tasik untuk malakukan penyemprotan pupuk terhadap tanaman sayur di kebun miliknya.

Saksi juga menyampaikan bahwa istri dari korban pun tak mengetahui kejadian yang menimpa suaminya hingga meninggal dunia di dalam mobil pick up tersebut.

Sekira Pukul 14:10 wit, personil Sabhara Polres MTB tiba di TKP untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban dari TKP menuju ke RSUD P. P. Magretti untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.

Sekira Pukul 15:40 wit, jenazah korban tiba di kamar mayat  RSUD untuk dilakukan tindakan medis.

Pukul 16:50 wit, jenazah korban dibawa kembali dari RSUD menuju ke Rumah duka di Desa Ilngei.

Sementara itu, informasi yang diperoleh media ini menyebutkan bahwa peristiwa kematian korban yang masih misterius ini masih diselidiki oleh pihak berwajib. (ys)
Tanimbar 4296851313636528264
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks