Tambahan 10 Kasus Baru Positif Covid-19 Dari Tenaga Medis dan Non Medis RSUD Haulussy | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tambahan 10 Kasus Baru Positif Covid-19 Dari Tenaga Medis dan Non Medis RSUD Haulussy

AMBON - BERITA MALUKU. 10 tenaga tim Medis dan tenaga pendukung non medis di RSUD Dr. M. Haulussy Ambon kembali dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19), sesuai hasil Swab PCR di BTKL-PP Klas II Ambon.

Dengan adanya penambahan 10 Kasus ini, menjadikan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Maluku menjadi 72 kasus, dari sebelumnya 62 kasus.
Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada awak media di kantor Gubernur, Jumat (15/05).

Menurutnya, 10 kasus baru ini bagian dari 22 tenaga medis maupun non medis, yang sebelumnya positif Rapid Test (RDT). Sementara sisanya, masih menunggu hasil Swab PCR.

Saat ini, kata Kasrul 10 orang tersebut menjalani isolasi di RSUD Haulussy.

"Karena RSUD tidak terima pasien, maka kamar-kamar itu dipakai sebagai ruang isolasi," ucapnya.

Untuk penomoran 10 kasus baru ini, menurutnya belum dilakukan karena hasil Swab-nya baru keluar.

"Untuk penemoran belum karena hasilnya baru keluar. Sebelumnya juga ada tiga tim medis di RSUD Haulussy yang juga positif Covid-19," ungkapnya.

Guna memberikan edukasi dan meningkatkan kewaspadaan dari masyarakat akan bahaya Covid-19, kedepan untuk pasien Covid-19 baru, pihaknya selain mengumumkan inisial, akan disertai juga dengan lokasi atau tempat tinggal dari pasien.

"Mudah-mudahan dengan pengumuman wilayah tempat tinggal bersangkutan, mungkin ada semacam edukasi kepada masyarakat untuk waspada. Misalnya contoh beta (saya) maitua (istri) bilang saja di kawasan Kebun Cengkeh, dengan begitu masyarakat bisa lebih waspada.
Kedepan jika ada banyak yang setuju maka diumumkan wilayahnya dalam rangka edukasi kepada masyarakat," tandasnya.
Covid - 19 3915232334211970581
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks