Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku Berbagi Kasih di Kota Saumlaki | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku Berbagi Kasih di Kota Saumlaki

SAUMLAKI - BERITA MALUKU.  Niat tulus dan mulia Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku yang bertugas di Kota Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) untuk membantu masyarakat, khususnya yang beragama Muslim dalam menjalani Ibadah Puasa maupun Bulan Suci Ramadhan serta dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang tengah meresahkan seluruh lapisan masyarakat, diwujudkan dengan pelaksanaan kegiatan Dapur Lapangan serta pembagian makanan Berbuka Puasa (Takjil) secara gratis.

Dalam kegiatan Dapur Lapangan yang diselenggarakan di Mako Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku, Desa Olilit (Lokasi Bandara Lama) pada Sabtu (9/5) kemarin, turut melibatkan Subdenpom MTB yang turut serta membantu proses berjalannya kegiatan sebagai satu bentuk sinergitas antara Polri dan TNI.

Saat dimintai keterangannya, Komandan Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku, Iptu. A. Thenu mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian dari Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku terhadap masyarakat dengan adanya Pandemik Covid-19 yang terjadi belakangan ini. Ia menjelaskan, dengan keterpurukan yang terjadi di masyarakat saat ini, Polri yang dalam hal ini Satuan Brimob menyikapinya dengan hal-hal yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat. Salah satu tindakan nyata tersebut adalah melalui kegiatan Brimob Berbagi yang bergandengan tangan dengan rekan-rekan TNI, yang bertujuan meringankan beban masyarakat.

"Hal ini dilaksanakan bukan semata-mata untuk mencari popularitas, namun merupakan kepedulian terhadap masyarakat, dan hal ini berlanjut disetiap kabupaten/kota yang dilaksanakan oleh Satuan Brimob," ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, guna membantu program pemerintah, Satuan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku juga diarahkan untuk memberikan arahan-arahan yang terkait dengan wabah yang sementara terjadi ini dengan selalu mensosialisasikan imbauan penggunaan masker, cuci tangan, pemyemprotan disinfektan, serta melakukan patroli pada setiap wilayah.

"Pada prinsipnya, ketika diminta ataupun tidak untuk melakukan segala hal yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan covid-19, kami senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah daerah bersama Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 dalam mengamankan setiap wilayah yang ada di kabupaten ini," tegasnya.

Sedangkan untuk pembagian Takjil secara gratis lanjutnya, ada 125 dos makanan dan 150 gelas kacang hijau yang akan dibagikan pada beberapa titik lokasi, yakni pada Pasar Omele, lokasi sekitar pengeringan Kota Saumlaki, ruas jalan depan Swalayan Satos, Masjid An'Nur, Masjid Baitul Rahman, dan Masjid Babutaqwa.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, kiranya masyarakat, khususnya saudara-saudari Umat Muslimin bisa terbantukan dengan kegiatan amal ini.

"Kegiatan ini juga akan setiap saat kita laksanakan, bukan hanya untuk saat ini," tutupnya. (ys)

Tanimbar 2614756146912464597
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks