Positif Covid-19, 25 Tim Medis Jalani Isolasi di RSUD Haulussy Ambon | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Positif Covid-19, 25 Tim Medis Jalani Isolasi di RSUD Haulussy Ambon

AMBON - BERITA MALUKU. Ketua Pelaksana Harian Penanganan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan total tim medis yang terpapar Covid-19 mencapai 25 orang.

25 tim medis tersebut, terdiri dari tim medis di RSUD dr. M. Haulussy dan 2 tim medis dari Puskesmas Rijali Ambon.

"Pokoknya semua tenaga kesehatan 25 tim positif, merek masih menjalani isolasi di RSUD Haulussy," ujar Kasrul kepada awak media di kantor Gubernur, Rabu (20/05).

Hal ini juga dibenarkan Juru Bicara Penanganan Pencegahan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Maluku, Meykal Pontoh.

"Sekarang ada 25 tenaga medis yang sudah dinyatakan positif, sementara menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD dr. M. Haulussy," ucapnya,

Ia mengakui, 25 tenaga medis ini terlepas dari tenaga medis, yang sebelumnya dari Rapid Test (RDT) menunjukan reaktif.

"Seluruh tim medis positif berbeda ruang dengan tim medis yang dari RDT reaktif, saat ini mereka masih menunggu hasil swab. Untuk jumlah yang RDT, saya tidak hafal," ucapnya.

Disingung steatment yang disampaikan berbeda dengan fakta lapangan bahwa tenaga medis positif Covid-19 digabungkan satu ruang dengan tim medis yang masih menunggu hasil swab, ia tidak mengetahuinya.

"Saya tidak mengetahui pasti nanti saya cek Direktur RSUD Haulussy, untuk menanyakan hal ini," ucapnya.

Kesehatan 3097598383612319238
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks