Pemkab Tanimbar Dukung DPRD Awasi Anggaran Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemkab Tanimbar Dukung DPRD Awasi Anggaran Covid-19

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Penjabat Sekda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Ruben Moriolkosu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar mendukung penuh DPRD setempat melakukan fungsi pengawasan terhadap penyerapan anggaran penanganan dan pencegahan covid-19.

Dikatakan, dengan pengawasan ketat dari lembaga legislatif terhadap realokasi anggaran pemerintah daerah untuk penanggulangan virus corona, akan mencegah penyimpangan maupun gagal terserap.

Dengan ketelitian para wakil rakyat ini, dana Covid-19 yang mencapai Rp37 milyar di daerah ini dipastikan tepat sasaran dan terhindar dari penyimpangan.

"Fungsi DPRD perlu tetap berjalan optimal meskipun di tengah pandemi ini termasuk pengawasan. Peran ini sangat penting untuk menjamin hak rakyat dalam memperoleh perlindungan kesehatan, ekonomi akibat dari Pandemi ini. Dan kemarin di balai rakyat, kita telah menjelaskan semua apa yang ditanyakan dewan maupun masukan yang diberikan," tandas Ruben, Kamis (21/5/2020).

Oleh sebab itu, pihaknya dalam pengelolaan dana Covid-19 selalu berpatokan pada arahan dari pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri, KPK RI, BPKP RI, BPK RI dan lainnya, sehingga setiap celah penyalahgunaan anggaran ini, kata dia, akan sempit.
"Prinsipnya jangan sampai ada yang menyalahgunakan dan mencari keuntungan di balik musibah ini," tegasnya. (ys)
Tanimbar 793789051708733467
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks