Kodam XVI/Pattimura Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kodam XVI/Pattimura Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

AMBON - BERITA MALUKU. Ditengah mewabahnya Pandemi Virus Covid-19, Prajurit Kodam XVI/Pattimura untuk kesekian kalinya kembali membagikan ratusan makanan dan takjil secara gratis, bertempat di Pos Waringin, RT 001 RW 03 Kelurahan Wainitu, Kecaatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (05/05/20).

Masyarakat yang menjadi sasaran untuk pembagian takjil antara lain tukang ojek, tukang becak, sopir angkot dan warga sekitar, dalam rangka bakti sosial Kodam XVI/Patimura, dengan tema '”Ale Rasa Beta Rasa”.

Di bulan Ramadhan yang identik dengan momen kebersamaan dan berbagi, Kodam XVI/Pattimura melalui seluruh jajarannya hingga tingkat bawah seperti Babinsa terus giat-giatnya menggelar kegiatan seperti ini.

Kegiatan pembagian takjil ini akan berlangsung setiap harinya mulai dari awal sampai akhir Ramadhan nanti di beberapa lokasi, sehingga setiap pengguna jalan dan masyarakat sekitar bisa nikmati takjil yang berikan.

Takjil yang dibagikan oleh anggota Koramil 1504-06/Nusaniwe pada pukul 16.00 hingga selesai dan tentunya sudah dilengkapi dengan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Masyarakat sekitar mulai dewasa hingga anak-anak sangat antusias dan mengantri secara tertib untuk mengambil takjil yang dibagikan. Sedikitnya kurang lebih 200 nasi bungkus, 200 kudapan takjil dan air mineral yang dibagikan sore tadi.

“Berbagi takjil dengan tukang ojek, tukang becak, sopir angkot dan warga sekitar sangat berkesan, selain mendapat pahala karena membantu pengguna jalan tersebut agar tidak terlambat berbuka puasa, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat”, pungkas Danramil 1504-06/Nusaniwe, Kapten Inf Dede Ruhiat. (Pendam16)
TNI-Polri 6320496328100125816
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks