Hari Ini Banmus Menggelar Rapat Matangkan Agenda DPRD | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Hari Ini Banmus Menggelar Rapat Matangkan Agenda DPRD

AMBON - BERITA MALUKU. Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provindi Maluku akan kembali menggelar rapat pada Selasa (12/5) yang rencananya akan dilaksanakan pukul 11.00 WIT. Rapat ini akan membicarakan agenda-agenda yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Abdullah Asis Sangkala mengaku, berdasarkan kesepakatan awal, maka agenda DPRD Provinsi Maluku yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini adalah, agenda reses.

"Jadi sesuai dengan perencanaan dan kesepakatan, dalam pekan ini kita akan melaksanakan agenda reses. Namun itupun belum bisa dipastikan," kata Sangkala kepada wartawan, di Ambon, Selasa (12/5).

Namun demikian, kata Sangkala, pihaknya sudah mengingatkan seluruh Anggota DPRD Provinsi Maluku, agar agenda reses ini benar-benar dioptimalkan untuk membantu masyarakat di daerah pemilihan masing-masing, yang terdampak langsung Covid-19.

Disinggung soal apakah Anggota DPRD Provinsi Maluku akan turun ke dapil masing-masing dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Sangkala mengaku, karena ini merupakan perjalanan dinas, maka dimungkinkan ada diskresi dalam rangka tugas.

"Dalam rangka tugaskan diperbolehkan, asalkan kita memenuhi persyaratan sesuai protokoler perjalanan orang. Hanya memang, dengan kondisi yang ada saat ini, sudah ada keputusan kita secara internal, bahwa seluruh perjalanan ini mengikuti perhitungan anggaran Kota Ambon," tegas dia.

Jadi, lanjut Sangkala, tidak diasumsikan Anggota DPRD itu, reses harus ke dapil masing-masing. Bisa saja anggaran untuk masyarakat di kirim lewat orang-orangnya di dapil dan didistribusikan ke masyarakat.

"Tanpa anggota DPRD yang bersangkutan harus bepergian, karena kondisi yang tidak memungkinkan. Jangan memaksakan keadaan. Yang terpenting, pertanggungjawabannya berupa dokumentasi disiapkan sebagaimana mestinya, sehingga tidak ada temuan saat pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)," tandas Sangkala.
Dewan 4339157766674076967
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks