Dinyatakan Positif Covid - 19, Istri Sekda Maluku Jalani Karantina di Rumah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinyatakan Positif Covid - 19, Istri Sekda Maluku Jalani Karantina di Rumah

AMBON - BERITA MALUKU. Dari 62 pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19), salah satunya merupakan istri dari Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhayati Jasin.

“Iya betul, beliau (istri) merupakan kasus 56,” ujar Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, yang juga ketua pelaksana harian penanganan pencegahan Covid-19 Maluku, dalam keterangan pers, yang berlangsung di kantor Gubernur, Kamis (14/05).

Dirinya menuturkan, penularan Covid-19 dari teman sekantornya inisial HK yang juga dinyatakan positif dinamai kasus 31, tertular dari Kasus 22 inisial B, yang juga tertular dari kasus 15 HB yang telah dinyatakan sembuh.

“HK ini kebetulan satu kantor dengan kasus 56 (istrinya), dan posisinya kantor ini lagi bagi-bagi sembako dimana-mana maka terpaksa harus turun di lapangan. Pada tanggal 3 Mei, HK dinyatakan positif, kemudian (istri) di Rapid Test, hasilnya negative, namun supaya lebih yakin tanggal 7 Mei di swab, hasilnya positif,” tuturnya.

Saat ini, kata Mantan Kadis PRKP itu, kasus 56 (istri) sementara ini menjalani isolasi di rumah, namun ia tidak mau mengatakan rumah yang menjalani tempat isolasinya apakah di kediaman pribadinya atau dirumah dinas Sekda, yang berada di kawasan Karang Panjang, Ambon. 

“Semua memberikan dukungan, makanya isolasi di rumah, mengingat proses isolasi dilakukan juga sesuai protap pasien Covid-19,” ucapnya.
 
Menindaklanjuti hal tersebut, ia mengakui sudah dilakukan tracking baik itu keluarganya di rumah, maupun teman-teman kantor yang dekat dengan istrinya, hasil semuanya negatif.
Covid - 19 6308828790742648352
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks