Brimob Kompi III Batalion C Polda Maluku Bantu Warga Tanimbar Terdampak Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Brimob Kompi III Batalion C Polda Maluku Bantu Warga Tanimbar Terdampak Covid-19

SAUMLAKI - BERITA MALUKU. Kasus positif COVID-19 yang sampai hari ini telah mencapai angka 4,7 juta orang dan telah mewabah 213 negara di dunia, termasuk Indonesia membuat banyak warga terkena dampaknya, baik secara langsung maupun tak langsung, bukan hanya dari segi kesehatan tetapi juga berdampak pada segi ekonomi warga. Dan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ikut merasakan dampaknya.

Untuk itu, atas nama kemanusiaan dan kepedulian sosial, Kompi III Batalion C Satuan Brimob Polda Maluku melakukan kegiatan bagi-bagi kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga kurang mampu, salah satunya di Desa Lorulun, Kecamatan Wer Tamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ikut terdampak wabah tersebut.

Kegiatan Brimob peduli dengan cara berbagi sembako kepada warga tersebut, dilaksanakan pada Senin (18/5/2020).

Pantauan media ini, kegiatan yang bertemakan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat  - Bersatu Lawan Covid-19 itu, dilakukan di Desa Lorulun, Kecamatan Wertamrian – Tanimbar. Terlihat  Wadanki Brimob Batalion C, IPDA Suharno ikut turun tangan memimpin kegiatan pembagian sembako tersebut.

Kepada wartawan, perwira polisi ini mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya ini juga sebagai suatu wujud nyata dari bhakti Brimob untuk masyarakat, terlebih masyarakat kurang mampu yang sangat terdampak wabah ini. Agenda ini secara serentak dilakukan satuan Brimob di seluruh pelosok tanah air.

“Sebagian besar dari warga penerima bantuan sosial ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah dan tidak memiliki pekerjaan tetap. Tujuan kami memberikan bantuan kepada warga ini karena merekalah yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19,” katanya.

Kegiatan bagi-bagi sembako dilakukan dengan cara berjalan kaki untuk menjangkau rumah-rumah warga kurang mampu di wilayah tersebut.
Selain melakukan bagi-bagi sembako, Batalion C Brimob Maluku juga melakukan bagi-bagi masker kepada warga sekitar yang tak mengenakan masker.

Kepada warga penerima, Wadanki Brimob ini mengatakan, walaupun pemberian ini tak seberapa nilainya, namun hal itu merupakan bentuk kepedulian jajarannya kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kepedulian ini merupakan satu bentuk sumbangan secara sukarela dari masing-masing personil satuan Brimob kepada warga masyarakat terdampak.

“Masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini berdampak juga ke saudara-saudara kita. Maka itu, kami berinisiatif untuk meringankan beban mereka dengan berbagi paket sembako,” ujarnya. (ys)
Tanimbar 8064393825294266174
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks