Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemda Buru dan TNI-Polri Buka Dapur Umum | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pemda Buru dan TNI-Polri Buka Dapur Umum

NAMLEA - BERITA MALUKU. Namlea, Pemda Kabupaten Buru bersama pihak TNI-Polri di wilayah itu membuka dapur umum di Namlea, ibukota Kabupaten Buru dengan menyiapkan makan siap saji untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi sejumlah masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

Kegiatan pembukaan dapur umum dipusatkan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buru, dihadiri Bupati Buru, Ramly Umasugy dan para petinggi TNI-Polri, Sabtu (2/5/2020) kemarin.

Makanan siap saji yang dibuat dari dapur umum yang berjumlah 300 dos itu – kemudian dibagikan kepada tiap warga yang membutuhkan. Dan itu dibagi dalam tiga kelompok yang sudah diatur.

Makanan siap saji ini sebagian besar dibagikan kepada tukang ojek, pengemudi becak, sopir pangkalan dan Pedagang kaki Lima (PKL) di Pasar, yang selama ini diperhadapkan dengan ganasnya dampak virus covid-19.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Makodim 1506/ Namlea, Kapten Inf M. Haris Tumenggung dalam laporannya pada Jumat Sore (1/5/2020) menyatakan, rute pembagian makanan siap saji yang dikemas pada dos makanan ini untuk kelopok Satu dibagikan di depan Pasar Inpres Namlea, Pelabuhan kecil, Kampung Buru, Puskesmas Namlea, Telkom, Batas Kota diakhiri di Pasar Inpres.

Untuk kelompok dua, dibagi mulai dari Pasar Inpres Namlea, Lelemuku, Kampung Buton, Nametek Tanjung, Nametek Kodim, Jiku Kecil diakhiri dibundaran RH. Dan kelompok ketiga: dimulai pembagian dari Simpang lima, Bandar Angin, Masjid Al Ikhwan, Dervas, Tugu Tani, Seputaran Dinas PU dan diakhiri di Simpang 5.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Buru, Sekda Elias Hamid, para Asisten/Staf Ahli, unsur SKPD, PasiTer Kodim 1506/Namlea Kapten Inf M. Haris Tumenggung, Danki A Yonif 731/ Kabaresi, Kapten Inf Rehardiyansah Efendi, Kasat Intelkam Polres Pulau Buru, Iptu Sirilius Antajalim, Kasat Lantas Polres Buru Akp O.Biring.

Selain itu, Danton 1 Kompi A Yonif 731/Kabaresi, Lettu Inf Fadli Hatau,Gabungan Personil TNI - Polri dan Satpol PP sekitar 40 Orang, Kasatpol PP, Karim Wamnebo SH, Sekertarisn Satpol PP, Arifin Latjo S.Sos,Kabid ketentraman dan ketertiban umum, Hasan Ipa SH, Kabid Peneggakan dan Perundang- Undangan, Arlan. F. Soamole S.STP, Kabid Pengembangan Kapasitas dan Linmas Ibu Ida Merdeka Putri S.STP. (AK/SW)
Daerah 4709837306514410949
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks