93 Masjid Ajukan Shalat Idul Fitri, Gubernur Himbau Shalat Tetap di Rumah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

93 Masjid Ajukan Shalat Idul Fitri, Gubernur Himbau Shalat Tetap di Rumah

AMBON - BERITA MALUKU. Dalam beberapa hari kedepan seluruh umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, setelah menjalankan ibadah Puasa selama satu bulan.

Dalam perayaan Idul Fitri ditengah Pendemi Virus Corona (Covid-19) saat ini, ada beberapa Masjid yang mengiginkan agar pelaksanaan Shalat Idul Fitrih tetap dilaksanakan seperti biasa.

Hal ini terbukti, ada sekitar 93 Masjid di Maluku yang mengajukan untuk tetap dilaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid.

"Saat ini ada sekitar 73 atau 93 Masjid yang mengajukan untuk tetap dilaksanakan Shalat Idul Fitri," ujar Gubernur, Murad Isamil dalam keterangan pers yang berlangsung di kantor Gubernur, Senin (18/05).

Menyikapi hal tersebut, dirinya bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) bersama Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19, akan menggelar pertemuan bersama seluruh pemuka agama untuk membicarakannya.

"Kita akan panggil seluruh pemuka agama untuk membicarakan hal ini, yang nantinya berlangsung di Korem 151 Binaiya," ucapnya.

Namun pada prinsipanya ia memghimbau agar shalat Idul Fitrih tetap dilaksanakan dirumahnya masing-masing.

"Shalat Jumat yang wajib aja kita shalat di rumah, apalagi yang sunah. Itu inti pembicaraan kami dengan Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI, dan Menteri Agama tadi dalam teleconferece," tandasnya.
Covid - 19 3571190699966936759
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks