Warga Saparua Jadi Pasien Kasus 03 Positif Covid-19 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Warga Saparua Jadi Pasien Kasus 03 Positif Covid-19

AMBON - BERITA MALUKU. Bertambah lagi satu warga Maluku yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

Pasien tersebut merupakan warga Saparua, Maluku Tengah, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 sesuai Rapid Test, dan dibuktikan uji spesimen PCR Laboratorium (Labkes) DKI Jakarta.

"Hari ini kita terkonfirmasi lagi pasien positif setelah kita melakukan PCR, kita menamakan pasien kasus 03," ujar Ketua harian Covid-19 Maluku, Kasrul Selamg kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Rabu (08/04).

Sekedar tahu, pasien kasus 03 sementara ini dirawat di RS Lantamal, bersama dua PDP lainnya, yang merupakan suami dan anaknya. Kedua PDP ini masih menunggu uji spesimen di BTKL Klas II Ambon, namun sebelumnya kedua dinyatakan positif Covid - 19 dari hasil Rapid Test.

Saat ini, kata dia petugas kesehatan di Maluku Tengah sudah melakukan tracking atau pelacakan jejak terhadap orang-orang yang selama ini melakukan kontak langsung dengan pasien kasus 03.

Sementara itu, PDP dari Buru Selatan yang dinyatakan positif Covid-19 dari Rapid test, jelasnya sudah tiba di Ambon dan ditempatkan di RS Lantamal, sambil menunggu hasil pemeriksaan spesimen di BTKL Klas II Ambon.

"Tadi tiba di RS Angkatan Laut tadi dan kita ada proses sampelnya untuk dibawa ke BTKL Klas II Ambon," ucapnya.

Terkait 12 Calon Perwira Polri yang diinformasikan positif corona Rapid Test, Kasrul bersikeras mengatakan tetap mengikuti siaran pers yang disampaikan Humas Polda Maluku.

"Kami kira tadi sudah beredar pres rilis dari Humas Polda Maluku, kami kira mengaku pada itu saja, sampai sekarang kita belum dapat informasi lain selain daripada pres rilis dari Humas Polda Maluku," jelasnya.

Ditanyai alasan kenapa proses penangannya dipisah seperti itu antara Provinsi dan Polda, Kasrul mengatakan protap dari Bidokkes Polda sudah jelas seperti itu.

"Mereka punya Bidokkes, jadi mereka pasti sangat proteklah dan protapnya sangat jelas," pungkasnya.
Headline 9154577904399188004
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks