TNI/ Polri dan Pemda Buru Buka Dapur Umum | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TNI/ Polri dan Pemda Buru Buka Dapur Umum

NAMLEA - BERITA MALUKU. Markas Komando Distrik Militer (Makodim)1506/Namlea, Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru bersama jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru membuka dapur umum untuk masyarakat. Dapur umum yang dibuka untuk umum ini berlokasi di halaman Polres Buru, Jumat (17/04/2020).

Dengan thema: Dapur Lapangan TNI/Polri dan Pemda Buru ini bertujuan dalam rangka menyiapkan makanan siap saji berupada nasi dos sebanyak 350  yang diperuntuhkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati mengatakan, kegiatan pembentukan dapur lapangan yang berlangsung hari ini merupakan inisiatif pihak TNI/Polri dan Pemda Buru. Ini untuk menyiapkan makanan siap saji kepada warga di  wilayah tersebut usai Jumat, dan disalurkan di tiga titik di seputar pusat ibukota Kabupaten Buru.

Tiga titik yang akan disalurkan makanan dos ini, kata Kapolres, seputar pasar Inpres Namlea hingga pasar lama, Simpang 5, hingga supermarket RHmart dan Bandar Angin hingga pasar Kabupaten di seputaran Desa Lala.

Perwira berpangkat dua melati ini mengatakan, kegiatan ini bukan saja berakhir hari ini, akan tetapi berkelanjutan, dan hari ini dapur umum dipusatkan di Mapolres Pulau Buru, Minggu depan dapur umum di Makodim 1506/ Namlea, dan seterusnya pada bulan puasa/ramadhan 1442 Hijriah dapur umum akan dialihkan ke Pemda Buru.

“Kegiatan ini bukan berakhir hari ini akan tetapi berlanjut antara pihak TNI/Polri dan Pemda Buru untuk siap menyajikan makanan siap saji kepada masyarakat di tengah wabah virus covid-19. Ini dilakukan untuk membantu meringankan beban widup  masyarakat, terlebih untuk warga yang kurang mampu atau terdampak wabah ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 1506/ Namlea, Letkol Inf Syarifudin Azis, mengatakan kegiatan Dapur  Lapangan ini dilaksanakan dalam rangka memutus mata rantai virus covid 19 yang kini menjadi ketakutan masyarakat untuk mencari kebutuhan hidup sehari- hari.

Kegiatan bersama TNI/Polri dan Pemda Buru ini digelar di Mapolres Pulau Buru dan  telah menyiapkan makanan siap saji berupa nasi dos kurang lebih 350 dos.

Kata dia, ini ini merupakan kepedulian pihak Pemda bersama TNI/ Polri  untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat. Dia berharap makanan ini dapat bermanfaatkan bagi masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Senada dengan kapolres, perwira berpangkat dua melati ini mengatakan, kegiatan ini bukan saja dibuat untuk hari ini namun akat terus berlanjut, dimana hari ini dapur umum berlangsung di Mapores Buru, minggu berikutnya dilaksanakan di Makodim 1506 dan seterusnya memasuki bulan Puasa 1442 H,  TNI,/Polri dan Pemda Buru akan menyalurkan  makanan siap saji kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa nanti.

Ketua Panitia Penyelenggara Dapur Umum, AKP Murniati Hamzah kepada wartawan, Jumat 17 April 2020 menjelaskan, dapur umum bersama yang diselenggarakan TNI/Polri dan Pemda Buru disalurkan terutama kepada pedagang dadakan, tukang ojek, supir angkot, becak dan para buruh bangunan yang dinilai kurang mampu dalam pemenuhan kebutuhan ekonomi tiap hari. (AK/SW)
TNI-Polri 5531645827180525733
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks