Pasien Positif Covid-19 Asal Bursel Mulai Membaik | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pasien Positif Covid-19 Asal Bursel Mulai Membaik

NAMROLE - BERITA MALUKU. Komandan Laut Pos TNI Angkatan Laut (AL) Pulau Buru dan LO Lantamal IX Ambon, Letkol Laut Mochtar Manjilapola mengatakan, pasien positif covid-19 atas nama Tuan SB (42) asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) yang dirawat di Rumah Sakit  dr.F.X Suhardjo TNI AL, Lantamal IX Ambon, saat ini kondisinya mulai membaik.

“Kondisi pasien covid-19 asal Bursel itu, sementara masih dalam perawatan dokter RS TNI AL Ambon. Yang bersangkutan mulai berangsur- angsur membaik,” kata Mochtar.

Perwira dua melati ini lewat WhatsApp yang diterima beritamalukuonline.com, Jumat (24/2/2020) menjelaskan, pembuktian pasien asal Desa Simi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel sembuh adalah dengan hasil yang diperoleh dari tim dokter, dan hasil dari usai membesuk pasien positif Covid-19.

Mochtar menambahkan, pasien positif covid-19 Bursel ini telah melalui pemeriksaan Rapid Test sebanyak 1 kali dan hasilnya Positif covid-19 pada tanggal 8 April 2020. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan melalui SWAB Test sebanyak 2 kali pada tanggal 10 dan 12 April 2020 dan hasilnya positif covid-19.

"Pasien ini kemudian menjalani Terapi dokter Ahli Paru pada 12 April 2020 sampai sekarang dan ditangani leh dr. Burhanudin, Sp.P," jelasnya.

Menurutnya, pasien covid - 19 ini dapat menjalani perawatan lanjutan atau dipulangkan tergantung keputusan dari Dinkes (Dinas Kesehatan) provinsi Maluku.

Dijelaskan, selama Covid - 19 merambah Provinsi Maluku, dia satu-satunya yang bisa diizinkan Rumah Sakit Latamal IX Ambon untuk bertemu langsung dengan pasien positif covid-19 asal Bursel itu, dengan dibekali alat pelindung diri (APD).

Mochtar menghimbau masyarakat Bursel dan masyarakat Maluku umumnya untuk selalu bersama-sama berdoa semoga pasien positif corona yang sementara dirawat di Kota Ambon ini cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa sehingga bisa berkumpul bersama keluarga.(AK/SW).
Covid - 19 6356949303782942006
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks