Empat Pasien Sembuh di Ambon Dipulangkan, Masyarakat Diajak Patuhi Himbauan Pemerintah | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Empat Pasien Sembuh di Ambon Dipulangkan, Masyarakat Diajak Patuhi Himbauan Pemerintah

AMBON - BERITA MALUKU. Empat pasien Virus Corona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh, kasus 04, 05, 13 dan 14 asal Kota Ambon telah dipulangkan ke kediamannya masing-masing.

Keempat pasien tersebut merupakan kerabat dari Kasus 02 Nenek 74 tahun, yang sebelumnya telah dinyatakan sembuh bersamaan dengan lima pasien lainnya.

Kepulangan keempat pasien tersebut, disaksikan langsung oleh Ketua Harian Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang yang didampingi Plt. Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melki Lohy, Selasa Siang (21/4/2020) di Balai Diklat BPSDM Provinsi Maluku.

Sebelum dipulangkan, kasus 13 dan 14 yang merupakan cucu dari Nenek 74 tahun, mengajak generasi muda Maluku untuk mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga jarak, menggunakan masker jika bepergian, mencuci tangan yang bersih serta menghindari kerumunan.

Mereka pun mengajak untuk bersama-sama bahu membahu melawan virus corona yang telah menginfeksi jutaan orang di hampir seluruh negara termasuk Indonesia.

"Katong mau pesan par basudara samua, ayo katong lawan virus in dengan mengikuti himbauan pemerintah," kata mereka mengingatkan.

Keduanya pemuda yang satu baru lulus SMA dan satu masih duduk di bangku SMP, mengajak masyarakat agar sebisa mungkin tetap berada di rumah.

"Mungkin tamang- tamang merasa bahwa si A ini kuat. Tapi katong seng tahu virus ini datang dari mana. Katong samua kan seng ingin kena penyakit, virus ini datang sandiri.

"Jadi sebisa mungkin teman-teman jaga kesehatan. Jang bagadang. Sebisanya makan makanan yang bergizi dan teratur," kata mereka mengingatkan.

Dan yang sangat penting jangan lupa berdoa.

"Apapun agamanya keyakinan itu yang penting bahwa kita samua bisa melewati ini," ucap mereka.

Tak lupa, ucapan terima kasih disampaikan karena telah mendapat perawatan yang baik selama berada di karantina.

"Kami juga berterimakasih atas perawatan yang telah kami jalani selama karantina sampai kami dinyatakan sembuh," ucap keduanya.
Covid - 19 3716311402341802358
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks