Aparat TNI-Polri Wilayah Maluku Bagikan Makanan dan Masker Gratis | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Aparat TNI-Polri Wilayah Maluku Bagikan Makanan dan Masker Gratis

AMBON - BERITA MALUKU. Sinergitas TNI-Polri wilayah Maluku tidak akan pernah luntur. Pasalnya sinergitas yang sudah terjalin dengan sangat baik ini bahkan sudah menjadi contoh bagi aparat TNI-Polri di wilayah lain. Sinergitas bukan hanya antar pimpinan namun juga sampai ke unsur-unsur bawah yang berada di lapangan seperti Babinsa dan Babinkantibmas.

Aparat TNI-Polri wilayah Maluku pada Senin (13/04/2020) malam, bersinergi dengan membuat Dapur Umum TNI – Polri berupa mobil dapur milik Satbrimob Maluku yang diperuntukan guna membagikan makanan secara gratis kepada tukang ojek, buruh pelabuhan dan masyarakat yang kebetulan melintas. Kegiatan ini dipusatkan di Kantor Polsek Pelabuhan (KPYS) Polres Pulau Ambon, Jl. Yos Sudarso, Kel Honipopu, Sirimau, Kota Ambon. Demikian press release Pendam XVI/Pattimura kepada media ini, Selasa (14/4/2020).

Tidak kurang satu jam, sebanyak ratusan makanan siap saji ludes dibagikan kepada masyarakat yang diberikan langsung oleh kedua pimpinan instantsi yaitu Pangdam XVI/Pattimura Mayor Jenderal TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H. dan Kapolda Maluku DeskripsiIrjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si. yang berkesempatan hadir langsung pada kegiatan tersebut.

Selain makanan, juga dibagikan ratusan masker secara gratis kepada masyarakat yang belum memilikinya. Hal ini sebagai bentuk tindakan preventif aparat sebelum diberlakukannya PSBB.

Kapolda Maluku dalam wawancaranya dihadapan media mengatakan, kegiatan ini digagas langsung oleh Pangdam bersama saya, supaya Mabes TNI dan Mabes Polri dapat melihat sinergitas yang dilakukan oleh jajaran TNI-Polri di wilayah Maluku” ungkap Kapolda.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Pangdam XVI/Pattimura, Panglima TNI dan Kapolri sangat mengapresiasi sinergitas jajaran TNI-Polri di wilayah Maluku.

“Kami minta doanya agar sinergitas TNI-Polri tetap tegak, doakan kami juga agar tetap sehat walafiat guna mengabdikan diri kepada masyarakat meskipun pandemi virus Corona atau Covid-19,” ujar Pangdam.

Masyarakat kota Ambon sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, bukan hanya telah memberikan makanan dan masker secara gratis, tetapi juga kamtibmas yang kondusif. Masyarakat Kota Ambon sangat berterima kasih dan akan terus mendukung TNI-Polri.

Turut hadir pada giat tersebut Wakapolda Maluku, Danrem 151/Binaiya,  Para PJU Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura, Dansat Brimob Maluku, Dandim 1504/Ambon dan Kapolres Pulau Ambon & PP Leasse. (Pendam16)
TNI-Polri 3951887401027589041
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks