TPID Bursel Akan Bangun Toko Untuk Menstabilkan Harga | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

TPID Bursel Akan Bangun Toko Untuk Menstabilkan Harga

NAMROLE - BERITA MALUKU. Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) akan membangun toko yang bertujuan untuk menstabilkan harga. Hal itu sangat perlu dilakukan agar kebutuhan masyarakat dapat terjangkau. Demikian disampaikan Sekertaris Daerah (Bursel), Iskandar Walla selaku Ketua Tim Inflasi Daerah kepada wartawan saat melakukan on the spot, Rabu (4/3).

"Nanti kita akan bangun di gudang kai wait. Toko TPID berfungsi, sementara untuk jangka menengah, tahun depan bangun toko khusus TPID," jelas Walla.

Dikatakan, toko TPID ini merupakan bantuan dari Kementrian Perdagangan, yang bertujuan untuk menstabilkan harga.

"Kenapa harus ada toko TPID itu, untuk menstabilkan harga, sama dengan BBM, menunggu keputusan dari Bupati," ujar Walla.

Walla pun mengintruksikan kepada Dinas Perdagangan agar melakukan pantauan harga, dan apabila ada yang melakukan pelanggaran maka harus tutup usahanya, dan Dimas Perindag harus tegas.

“Jangan belanja berlebihan, beri kesempatan saudara kita yang penghasilannya rendah supaya bisa belanja dengan harga yang tidak usah naik terlalu tinggi. Ketika kita belanja berlebihan itu sudah bisa disebut asosial, kalau menimbun, itu sudah termasuk kriminal,” jelas Walla.

Sambung Walla, on the spot yang dilakukannya bersama tim Inflasi ini dalam rangka mengantisipasi beberapa hal yakni, akan masuk bulan puasa, akan ada pilkada serentak dan akan masuk musim timur (cuaca buruk).

Masih sambung Walla lagi terkait lokasi milik pemerintah khususnya lokasi pasar tidak boleh ada pemukiman warga didalamnya. Olehnya kata Walla, akan dibuat pagar sehingga tidak ada warga yang membangun bangunan didalam lokasi pasar milik pemerintah. (AZMI)

Daerah 453908917700221640
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks