Terpilih Ketua DPD I Golkar Maluku, Ramli Janji Rebut Kursi Gubernur dan DPR RI | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Terpilih Ketua DPD I Golkar Maluku, Ramli Janji Rebut Kursi Gubernur dan DPR RI

AMBON - BERITA MALUKU. Secara aklamasi, Ramli Umasugi terpilih menjadi ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku, melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-X.

Hal ini tertuang dalam keputusan nomor 08/Musda10/Golkar Maluku/2020, tentang penetapan Ramli Umasugi sebagai ketua DPD I Golkar Provinsi Maluku periode 2020-2025.

Kegiatan yang berlangsung di The Natsepa hotel, Sabtu (07/03), dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Azis Syamsudin, Ketua DPD I Golkar Maluku, Said Assagaff, Hamzah Sangadji, dan seluruh pimpinan DPD II Golkar se-Maluku.

Terpilih-nya Bupati Buru ini sebagai pucuk pimpinan tertinggi partai berlambang pohon beringin di bumi seribu pulau ini, membuktikan kepada publik bahwa ditengah nuansa ketegangan tetapi berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Hal ini membuktikan kepada publik, bahwa Musda ke-X merupakan musda pertama kali yang mempertontonkan suatu narasi politik yang luar biasa.

Selain menetapkan Ramli Umasugi sebagai Ketua DPD I Golkar Maluku, Musda ke-X ini juga memutuskan dan menetapkan Richard Louhenapessy, yang selama ini dimata publik merupakan pesaing Ramli, sebagai ketua dewan pertimbangan partai Golkar Maluku sesuai keputusan nomor 10/Musda10/Golkar Maluku/2020.

Kemudian juga telah dibentuk tim formatur, yang terdiri dari lima orang, yaitu Ramli Umasugi sebagai ketua DPD I merangkap anggota, Hamzah Sangadji, Rudi lailosa, Alex welerubun dan Yusri Mahendra, sesuai keputusan nomor 09/musda10/Golkar Maluku/2020.

Dalam sambutannya, Ketua DPD I terpilih, Ramli Umasugi mengungkapkan, ada beberapa target kedepan, yaitu memenangkan Pilkada serentak di empat daerah, yaitu MBD, Kepulauan Aru, SBT dan Buru Selatan, yang akan berlangsung di bulan september mendatang.

Ia juga berjanji mengembalikan kejayaan Golkar Maluku, sebagai Gubernur, di pucuk pemerintah provinsi Maluku. serta  mengembalikan satu kursi di DPR RI.

"Empat pilkada kita meraih kemenangan. kalau menang pilkada maka tentu akan menang Gubernur, kemudian menang Pileg dan Pilpres. untuk rebut 1 kursi di DPR RI itu keinginan pribadi saya," ujarnya.

Menurutnya, semua itu telah dibuktikannya di kabupaten Buru, dimana pada waktu Buru Selatan masih tergabung dalam pemerintahan kabupaten Buru, Golkar berhasil meraih 12 kursi. Bahkan sampai saat ini Golkar masih menempati Ketua DPRD Buru. 

Dikatakan, Maluku pernah memilik tokoh-tokoh penting dalam perjalanan bangsa ini, tetapi hari ini jiwa-jiwa itu telah lama redup.

"Saya akan turun ke 11 kabupaten/kota, kecamatan desa dan kelurahan, ini waktunya kader Golkar kita bangkit bersama, untuk kemudian mengembalikan kejayaan partai golkar Maluku," pintanya. '

Lebih lanjut dikatakan, di dalam pemerintahan saat ini masih terjadi kekurangan, ketimpangan dan lain sebagainya. Terbukti dari realease BPS, tingkat literasi masyarakat Maluku pada urutan tiga terbawah dari 34 provinsi. itu artinya indeks pembangunan manusia (IPM) Maluku masih sangat rendah.

Kemudian angka kemiskinan belum mencapai target yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu dibawah 15 persen, tetapi saat ini di Maluku masih 18 persen. begitu pertumbuhan ekonomi masih diatas 6,5 persen.

"Olehnya itu semuanya itu dapat terwujud manakalah kita memegang kekuasaan, dengan kekuaasan itu kita dapat berbuat. ini mesti diambil sebagai kebijakan partai golkar di Maluku. Kader Golkar harus ada pada semua jenjang pemerintahan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tual, Yunus Serang mengutarakan, dukungan yang diberikan Ketua DPD I  terpilih, Ramli Umasuhi dikarenakan beliu mempunyai komitmen yang efektif untuk membesarkan partai ini.

Walaupun demikian, ada berbagai harapan yang disampaikannya, yaitu Ketua terpilih harus membangun komunikasi dengan semua DPD II di 11 kabupaten/kota termasuk DPP.

"Harus juga kita membangun koordinasi efektif antara DPD I dan DPD II, DPD II dan DPP, yang difasilitas oleh DPD I, selama ini tidak jalan koordinasinya. Karena itu kedepan hal ini dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan," cetusnya.
Partai 4022625530437653879
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks