Pol Air Polda Maluku Tangkap Kapal Motor Laut Bermuatan Satu Ton Mercury | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pol Air Polda Maluku Tangkap Kapal Motor Laut Bermuatan Satu Ton Mercury

NAMROLE - BERITA MALUKU. Polair Polda Maluku menangkap satu buah kapal motor laut bernama Cahaya Baru bermuatan 50 gen berisi air raksa dengan ukuran berat keseluruhan diperkirakan satu ton di perairan Buru Selatan.

Informasi diperolehnya media ini bahwa, penangkapan terjadi pada tanggal 23 Maret 2020 pada pukul 10.30 telah di tangkap sebuah kapal motor bermuatan Air Raksa.

Kronologisnya, pada saat personil Sat Dit Pol Air Polda Maluku yang sedang melakukan patroli dan pemantauan jalur kapal yang lewat di perariran Kabupaten Buru dan Buru Selatan dan melihat ada kapal yang melintas.

Saat melihat kapal tersebut, Sat Pol Air melakukan penghentian namun kapal tersebut melarikan diri, sehinga di lakukan pengejaran sampai di perairan Kabupaten Buru Selatan tepatnya di depan desa Simi Kecamatan Waesama, kapal motor tersebut berhasil ditangkap.

Para tersangka yang diamankan yakni, Jainal (64) asal Bau Bau sebagai kepten kapal. Abidin (31) asal Bau Bau sebagai ABK, Basri (27) sebagai ABK asal Sulawesi Selatan.

Para tersangka langsung diinterogasi dan langsung diamankan beserta barang bukti.

Informasi yang diperoleh media ini bahwa, barang bukti di peroleh dari Desa Iha Luhu dari seseorang yang mereka tidak tahu namanya untuk dibawa ke Bau Bau Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara.

Para tersangka berserta barang bukti ditahan dan digelandang ke Polda Maluku untuk diperiksa lebih lanjut. (AZMI)
Hukrim 5200663101316327117
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks