Kemampuan dan Kesiapsiagaan Prajurit Lantamal IX Diuji | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kemampuan dan Kesiapsiagaan Prajurit Lantamal IX Diuji

AMBON - BERITA MALUKU. Kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon diuji oleh Tim Kolat Koarmada III. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai Kamis, 5 hingga Jumat, 06 Maret 2020.

Kegiatan Tim Kolat Koarmada III diawali kujungan di Markas Komando Lantamal IX Ambon yang diterima langsung oleh Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,  S.T., M.M., didampingi Para Asisten Danlantamal IX. Selaku Ketua Tim Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., M.Han.

Danlantamal IX menekanan kepada seluruh personel agar selalu memgutamakan keselamatan personel dan material agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Kolat Koarmada III menyampaikan bahwa Uji Terampil P1/P2 yang rutin setiap Tahun ini merupakan giat untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana ketahanan dan kesiapan suatu Pangkalan. Kemampuan ini diukur dari kesiapan menghadapi dan mempertahankan pangkalan dari ancaman, gangguan maupun serangan pihak lawan atau musuh dari dalam ataupun luar.

Adapun materi - materi yang diujikan diantaranya uji tulis, pengecekan software dan hardware, kebaharian, PDD Khas TNI AL, PPM, PBB bersenjata, bongkar-pasang senjata, renang militer, evakuasi korban tenggelam, Kom Taktis, PHH Formasi, Valreep, Menembak, Tata Upacara Militer berupa upacara persemayaman dan pemakaman, P1 P2 serta L1 L2 . (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 3883038386329253009
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks