DPRD Bursel Gelar Paripurna Hasil Reses | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

DPRD Bursel Gelar Paripurna Hasil Reses

NAMROLE - BERITA MALUKU. Usai melaksanakan reses, DPRD Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Propinsi Maluku, menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses Anggota DPRD Masa Sidang I Tahun 2020 berlangsung di Ruang Paripurna setempat, Jumat (6/2).

Rapat paripurna penyampaian hasi reses Anggota DPRD, dipimpin Ketua DPRD Bursel, Muhajir Bahta, dihadiri Anggota DPRD, dari pemerintah daerah diwakili Asisten III, Rony Lesnussa serta sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Bursel.

Muhajir Bahta dalam pidatonya menyampaikan bahwa, tujuan rapat Paripurna digelar untuk merangkum aspirasi masyarakat yang terjaring lewat kegiatan reses pimpinan dan anggota DPRD yang nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hasil reses dari Empat Fraksi kepada pimpinan DPRD.

Keempat fraksi yakni, Fraksi Partai Nasional Demokrat yang diserahkan oleh, Ahmad Umasangaji, Fraksi Partai Golkar diserahkan oleh Asriyadi Tomia, Fraksi Amanat Persatuan Nurani Karya Nasional diserahkan oleh Viktor Lesnusa. Fraksi Gerakan Amanat Pembangunan Demokrasi dan Fraksi Partai Nasional Demokrat diserahkan oleh Gerson Selsily.

Lanjut Muhajir Bahta, hasil - hasil reses yang diserahkan masing-masing fraksi itu merupakan aspirasi masyarakat yang terjaring lewat kegiatan reses pimpinan dan Anggota DPRD yang dilaksanakan pada daerah pemilihan, baik itu pada ibu kota Kecamatan, desa bahkan sampai ke tingkat dusun.

Jelasnya, hasil reses dirumuskan dalam bentuk pokok-pokok pikiran DPRD yang berfungsi sebagai input dalam penyusunan kebijakan pemerintah Daerah serta pelaksanaan tugas alat kelengkapan DPRD.

"Aspirasi masyarakat yang diserap dari kegiatan reses tersebut adalah merupakan bentuk konkrit dari harapan masyarakat disetiap wilayah di Buru Selatan," ujarnya. (AZMI)
Daerah 5195036118193529431
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks