Dinkes Maluku Diminta Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Dinkes Maluku Diminta Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Kepada Masyarakat

Hengky Pelata
AMBON - BERITA MALUKU. Walaupun sampai saat ini belum ditemukan kasus virus Corona (COVID-19) di Maluku, tetapi Pemerintah Daerah Provinsi Maluku melalui Dinas Kesehatan harus terus melakukan pengawasan secara intensif untuk mencegah masuknya virus mematikan ini.

Selain dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh di pintu masuk bandara internasional dan pengawasan terhadap wisatawan manca negara melalui pelabuhan laut, pemerintah provinsi Maluku melalui Dinas Kesehatan dituntut untuk melakukan sosialisasi kepada masayarakat terkait pencegahan virus corona ini.

"Mungkin saja hari ini belum ada tetapi pencegahan itu penting. Karena sudah menjadi isu global, kita mendoakan supaya tidak ada, kalaupun itu belum ada tetapi pencagahan itu menjadi hal penting," ujar Angota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Hengky Pelata kepada awak media di Beileo Karang Panjang, Ambon, Rabu (04/02).

Untuk itu, kepada Dinas Kesehatan Maluku dapat membangun kerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota, agar segera melakukan sosialisasi pencegahan virus corona. Sehingga masyarakat tidak hidup dalam ketakutan.

"Harapan kepada pemerintah provinsi Maluku dalam hal ini Dinas Kesehatan tidak lalu diam dan memandang ini sesuatu yang biasa. tetapi mari kita bergandeng tangan menyadarkan rakyat tentang pentingnya menjaga kesehatan, dalam mencegah virus ini," harapnya.

Menurutnya, sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan adanya dua warga Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi virus corona, membuat masyarakat menjadi panik. hal ini terbukti, setelah informasi itu disampaikan, masyarakat kemudian berdatangan ke apotik maupun swalayan untuk membeli masker. Alhasil kebutuhan masker menjadi berkurang, bahkan habis.

"Kita sebagai wakil rakyat, punya kerinduan untuk bersama-sama dengan Dinas Kesehatan menangani bahkan mempersiapkan seluruh peralatan yang berkaitan dengan pencegahan terhadap virus corona. karena itu, kalau di hari ini di apotik maupun swalayan mengalami keterbatasan masker, saya kira kami akan meminta semua apotik di Maluku dapay mengupayakan untuk pengadaan masker, karena itu juga merupakan salah satu bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam rangka melakukan pencagahan terhadap rakyat," tuturnya.

Ketua fraksi Hanura ini, mengajak seluruh masyarakat Maluku untuk berdoa bersama semoga virus ini tidak sampai di Maluku.
Dewan 5360364215929082718
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks