Danlantamal IX Terima Tim Wasrik Itkoarmada III | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Danlantamal IX Terima Tim Wasrik Itkoarmada III

AMBON - BERITA MALUKU. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,  S.T., M.M,menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itkoarmada III, selaku ketua Tim Wasrik Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., kegiatan dalam rangka pembukaan Wasrik Itkoarmada III di Lantamal IX Ambon beserta jajaran yang di laksanakan di Ruang Rapat Mako Lantamal IX, Senin (02/03/2020).

Dalam sambutannya Danlantamal IX mengucapkan selamat datang kepada tim Wasrik Itkoarmada III di Mako Lantamal IX Ambon dengan harapan semoga kunjungan ini akan diperoleh masukan yang berharga dalam rangka meningkatkan kinerja Lantamal IX di masa-masa mendatang

Kita menyadari bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan fungsi kontrol pimpinan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh satuan di bawahnya. Sehingga diperoleh data fakta sebagai bahan masukan dan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan melaksanakan pemerintahan di berbagai bidang. Harus kita sikapi bersama sebagai suatu nilai positif bagi perkembangan suatu organisasi.

Pada kesempatan tersebut, dibacakan Taklimat Awal pembukaan Wasrik dari Panglima Koarmada  III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., oleh Ketua Tim Wasrik bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Itkoarmada lll meliputi kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan di Lantamal IX dengan sasaran pemeriksaan adalah pelaksanaan program kerja dan anggaran yang meliputi bidang opslat, intelpam, dukungan logistik, personel, materil dan fasilitas, keuangan serta bidang khusus.

Lebih lanjut dikatakan, Inspektorat Koarmada III selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di lingkungan Komando Armada III bertugas menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan pertanggung jawaban dengan melaksanakan kegiatan audit, reviu, evaluasi, pemantauan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi Koarmada III dan jajarannya dalam rangka memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan parameter yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX serta para Kasatker di jajaran Lantamal IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 6073798069124400562
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks