Cegah Virus Corona, Warga Jemaat Labuang Bursel Semprot Disinfektan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Cegah Virus Corona, Warga Jemaat Labuang Bursel Semprot Disinfektan

NAMROLE - BERITA MALUKU. Jemaat Waefuhan Prangit Labuang GMP Klasis Buru Selatan, melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan Desinfektan didalam gereja mereka dan lingkungan masyarakat. Kegiatan tersebut didukung seluruh anggota jemaat.

Ketus Jemaat Waefuhan Prangit Labuan dibawa Pendeta Erhna Lessil ikut memantau penyemprotan desinfektan sebagai aksi peduli dalam upaya pencegahan COVID-19.

Aksi ini dilakukan dengan penyemprotan disinfektan di areal pemukiman warga jemaat dan masyarakat di kawasan Desa Labuan, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan pada, Senin (30/3).

Penyemprotan dibantu oleh AMGPM Ranting Talitakumi Labuan, Wadah Pelayanan Laki - laki (Pelpri), Wadah Perempuan (Pelwata), Pengasuh SMTPI.

Penemprotan tidak saja dilakukan pada rumah-rumah jemaat dan warga, tapi juga di tempat Ibadah tempat perbelanjaan, termasuk tempat-tempat umum.

Ketua Majelis Jemaat GPM Waefuhan Prangit Labuan, Pendets Erhna Lessil kepada wartawan mengatakan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan pihaknya ini untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona yang semakin meresahkan masyarakat saat ini, khususnya di Buru Selatan.

Dikatakan, langkah yang dilakukan oleh jemaat GPM Waefuhan Prangit Labuan ini, merupakan upaya kepedulian untuk mencegah mewabahnya virus corona di lingkungan tempat tinggal Jemaat maupun fasilitas umum lainnya yang ada di jemaat mereka.

“Ini hanya inisiatif dari kami Jemaat sendiri. Langkah ini kami lakukan semata-mata untuk mencegah lingkungan sekitar kami dari penyebaran virus corona,” tuturnya..

Diketahui, Virus Corona atau Covid-19 adalah virus yang sangat cepat penularannya dan sangat berbahaya bagi yang positif.

"Tindakan penyemprotan Desinfektan ini kita lakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona, agar Jemaat maupun masyarakat yang ada di Desa Labuan ini bebas dari Covid-19. Bagi kami, lebih baik mencegah daripada mengobati," jelasnya.

Menurutnya, untuk kemanusiaan dan kemaslahatan banyak orang, setiap orang punya tanggungjawab moril yang sama. Itu sebabnya Jemaat GPM Waefuhan Prangit Labuan berinisiatif melakukan langkah pencegahan di lingkungan sekitarnya.

Lessil menghimbau kepada Jemaat dan masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Bagi Jemaat atau masyarakat yang baru pulang dari luar daerah untuk segera melaporkan kepada Pemerintahan Desa atau Puskesmas terdekat.

Lessil juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak atau Social Distancing.

"Kami harap warga Jemaat maupun masyarakat lebih menerapkan perilaku hidup sehat dalam kehidupan sehari hari. Selalu mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sesudah melakukan aktifitas diluar rumah," harapnya.

“Semoga langkah kami hari ini bisa sedikit membantu pemerintah dan masyarakat di lingkungan ini, agar kita semua dapat terhindar dari ancaman penyebaran virus corona,” tutupnya. (AZMI)
Daerah 3630667807672250238
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks