Bupati Bursel Pantau Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bupati Bursel Pantau Penyemprotan Disinfektan Pada Fasilitas Umum

NAMROLE - BERITA MALUKU. Bupati Buru Selatan (Bursel), Tagop Sudarsono Soulisa dan Sekertaris Daerah, Iskandar Walla memantau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) mengantisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum dan perkantoran.

Pantauan media ini, aksi tersebut dilakukan oleh Bupati bersama tim GTPP dalam rangka pencegahan penyebaran virus serta mengawasi semua pintu masuk ke kota Namrole ibu kota kabupaten Buru Selatan, Rabu (25/3).

Penyemprotan pada sejumlah fasilitas umum seperti di Bandara Namrole, Pelabuhan Namrole, Bank, Masjid dan perkantoran pemerintahan.

Hand sanitizer dan area cuci tangan juga dipasang di Bandara, Pelabuhan dan Kantor pemerintahan maupun Bank. Diharapkan agar masyarakat dan pengunjung selalu menjaga kebersihan dalam mencegah penyebaran virus mematikan ini.

Masih dalam pantauan media ini di Bandara Namrole dan Pelabuhan Namrole, Sekda bersama Tim GTPP meninjau dan ikut memeriksa setiap penumpang yang datang dari Ambon, Jakarta dengan cara mengecek suhu badan menggunakan alat Thermo Gun, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada barang yang dibawa, mencuci tangan dengan anti septik.

Selain itu juga, setiap penumpang yang datang dari Ambon, Jakarta dan sekitarnya ke kota Namrole, juga didata dan diperiksa sesuai KTP oleh petugas kesehatan dengan mengambil keterangan penumpang seputar rekam jejak perjalanannya diruang pemeriksaan Bandara.

Di area perkantoran yang dilakukan penyemprotan yakni, kantor Kipan D Yonif 731  Kabaresi, kantor Bupati Bursel, Bank BRI, BNI, BPDM serta Bank Moderen.

Di Area Kipan D Yonif 731 Kabaresi yang dilakukan penyemprotan oleh petugas meliputi ruang kerja dan barak barak anggota.

Penyemprotan dikantor Bupati meliputi ruang rapat dan tempat kerja Bupati, Sekda, ruang kerja kadis, pegawai, auditorium kantor bupati, WC serta  fasilitas Kantor  lainnya.

Sementara di Bank BRI, BNI, BPDM maupun Bank Moderen, area yang disemprot yakni ruang tunggu, ruang kerja teller dan ruang ATM.  Penyemprotan dilakukan oleh petugas dari dinas kesehatan yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Aksi penyemprotan dimulai pada pukul 09.30 WIT, hingga 13.00 WIT.

Sekda Bursel, Iskandar Walla, Kadis kesehatan Bursel, Ibarahim Banda dan Tim GTPP menyampaika bahwa, aksi penyemprotan ini juga akan dilakukan pada area umum lainnya pada besok, Kamis 26/3.

Sekda Bursel, Iskandar Walla mengatakan, Aksi penyemprotan ini dilakukan Tim sebagai langkah preventif penyebaran COVID-19 pada sejumlah fasilitas umum maupun perkantoran yang ada di Pusat Kota Namrole, Bursel. (AZMI)
Daerah 1678418493195301760
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks