54 Spesimen Dari Maluku Telah Dikirim ke Lab Kememkes | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

54 Spesimen Dari Maluku Telah Dikirim ke Lab Kememkes

Kerabat pasien 01 yang saat ini menjalani isolasi di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Maluku di Wailela.
AMBON - BERITA MALUKU. Sampai saat ini sudah 54 spesimen yang dikirim ke Jakarta untuk di uji pada lab Badan Penelitian Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), Kementerian Kesehatan.

"Dari 54 spesimen tersebut, 46 diantaranya merupakan orang-orang yang melakukan kontak langsung dengan penderita corona (Covid-19), jadi kita masih menunggu hasilnya," ucap Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Meikal Pontoh.

Sampel yang dikirim tersebut, kata dia termasuk dokter maupun paramedis yang menangani isolasinya di RSUD Haulussy.

"Sampai saat ini kita masih menunggu hasil dari uji lab spesimen," ucapnya.

Terkait 14 kerabat pasien 01 yang saat ini menjalani isolasi di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pemprov Maluku di Wailela, kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, jelasnya masih terus dipantau, sampai hasilnya uji lab diterima.

Ditambahkannya, sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid, tim Gugus Tugas termasuk TNI dan Polri terus mengampanyekan dan menyosialisasikan program pembatasan sosial atau social distancing untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 di berbagai daerah di Maluku.

Sosialisasi juga dilakukan melalui media sosial maupun spanduk dan baliho yang dipasang di sejumlah lokasi strategis agar warga dapat menghindari wilayah ramai dan tempat berkumpul massa serta melakukan physical distancing (menjaga jarak fisik) guna menghindarkan diri dari penularan virus COVID-19.
Kesehatan 732434263839774394
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks