Rehab Sarana Olahraga, Dispora Maluku Usulkan 108 Miliar Ke Kemenpora | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Rehab Sarana Olahraga, Dispora Maluku Usulkan 108 Miliar Ke Kemenpora

AMBON - BERITA MALUKU. Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku mengusulkan proposal dengan total anggaran Rp108 miliar ke Kementerian Pemuda dan Olahraga, untuk rehab sejumlah sarana prasarana olahraga.

Usulan ini merupakan tindaklanjuti dari kunjungan Menpora ke Ambon beberapa waktu lalu, yang meminta agar Pemda Maluku dapat bersinergi dalam pengembangan dunia olaharaga di bumi seribu pulau ini.

“Melalui kunjungi Menteri kemarin, kita sudah ajukan Proposal untuk ditangani melalui dana APBN Kemenpora. Mudah-mudahan ditangapi sehingga kita akan merehabilitasi sarana tersebut dan akan dikelola secara baik, maka dengan demikian mudah-mudahan kita dapat berbicara lagi di semua cabang olahraga,” ujar Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku, Sandy Wattimena kepada awak media, usai pembukaan rapat forum OPD Kepemudaan dan Olahraga yang berlangsung di Pacific Hotel, Selasa (18/02/2020).

Jelasnya, anggaran yang diusulkan untuk rehab stadion Mandala remaja termasuk pagar, Sport Hall, fitness center, Gedung PPLP untuk cabang olahraga tinju, lapangan tenis dan pembangunan lapangan futsal.

“Kenapa lapangan futsal karena sudah masuk ke olahraga prestasi, untuk lahannya sudah kita siapkan. Apalagi selama ini lapangan futsal sekarang milik swasta, jadi kita usahakan usulkan lewat Kemenpora, mudah-mudahan terealisasi sehingga dari pemda punya fasilitas itu,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam tahun ini melalui APBD, pihaknya juga mengusulkan untuk rehab asrama PPLP.

“Mengingat asarama sudah lama dan tidak disentuh secara total, sehingga ada banyak yang rusak, misalnya kamar mandi yang bocor melalui APBD kita akan rehab,” ucapnya.
Pemprov 5113943913315768894
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks