Ketua Umum MNT Akan "Menyalib" Rekomendasi Untuk Soultan | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Ketua Umum MNT Akan "Menyalib" Rekomendasi Untuk Soultan

NAMROLE - BERITA MALUKU. Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT), Gus Robi Irawan Wiratmoto, selaku donatur untuk pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Buati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Amir Faisal Souwakil dan Saul Tasane, mengaku akan "menyalib" rekomendasi partai politik untuk pasangan tersebut, sebagai tiket masuk untuk dapat mengikuti perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buru Selatan periode 2020-2024 mendatang.

Hal itu dikemukakan langsung oleh Ketua Umum Koperasi Multidaya Nusantara Tiga (MNT), saat melakukan tatap muka dengan ratusan pendukung pasangan yang dikenal dengan akronim Soultan, Minggu, 9 Februari 2020 kemarin, di kediaman Balon Wabup Bursel Saul Tasane, Desa Waenono, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.

Gus yang juga Ketua Dewan Pembina Lembaga Investigasi Keuangan Negara ini mengaku, waktu yang tersisa ini sangat mepet, maka pihaknya akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk mendapatkan Rekomendasi bagi kandidat yang disokongnya. Pasalnya hingga saat ini baru persetujuan saja yang dikeluarkan, bukan Rekomendasi partai.

“Kalau dalam ilmu balapan, maka Valentino Rossy akan menyalib pesaingnya untuk mencapai garis finish, begitupun dengan saya, akan mengeluarkan semua kemampuan saya, untuk mendapatkan rekomendasi tersebut,” ujar Irawan.

Dikatakan, Rabu pekan lalu, bahkan Minggu kemarin ia  sempat menghubungi ajudan salah satu pimpinan partai untuk mengecek Rekomendasi. Dimana, pihaknya telah menyampaikan niatnya untuk dapat mengantongi rekomendasi partai untuk pasangan Soultan ini.

“Setelah saya cek hokinya pasangan ini, baru saya berani untuk mensuport semua keperluan mereka baik secara finansial dan spiritual,”ujar Robi.

Menurut Ketum Koperasi MNT ini, sudah 49 balon Bupati dan Walikota yang didukungnya dan semuanya berhasil menjadi Bupati dan Walikota. Dikatakan, kalau Tuhan menghendaki kandidat dari Bursel ini berhasil maka akan menjadi kandidat yang ke 50 se Indonesia, yang berhasil didukungnya, itu belum termasuk Sumatera Barat dan Balikpapan yang juga sementara ia dukung.

Gus mengaku dirinya sempat dipaksa Calon Wabup untuk meminta persetujuan partai, namun pihaknya mengatakan, jangan bohongi saudara di Bursel. Kalau mau buktikan kebenarannya, mari kita rame-rame cek di Jakarta.

“Alangkah baiknya, kita menunggu rekomendasi langsung, bukan hanya sekedar persetujuan partai,” ujar Wiratmoko

Wiratmoko membeberkan bahwa dirinya berani mendukung kandidat ini, hanya dengan syarat jalankan amanah rakyat, jangan makan uang rakyat. Sebab rakyat sudah jenuh dengan janji. Karena sakitnya rakyat maka rakyat akan berontak, akibat tidak adanya keseimbangan, namun kapitalisasi ada. Maka jangan salahkan bila nanti rakyat berontak semuanya.

“Kalau kita kepengen perubahan ekonomi kerakyatan berjalan, maka harus ada perbaikan dari diri sendiri dan keluarga kita. Untuk itu, saya tegaskan kepada pasangan Soultan, agar setelah nanti menjadi Bupati dan Wabup Bursel jangan sampai mengabaikan hak rakyat, apalagi sampai Korupsi. Bila hal itu terjadi, maka saya sendiri yang akan turun ke Bursel langsung dan menurunkan pasangan tersebut,“ pungkas Gus.(AZMI)
Daerah 7346925264848680858
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang