Kekurangan Sarana Hiburan di Kota Namrole, Kegiatan Olahraga Sebagai Penggantinya | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Kekurangan Sarana Hiburan di Kota Namrole, Kegiatan Olahraga Sebagai Penggantinya

Foto dokumen
NAMROLE - BERITA MALUKU. Karena kekurangan hiburan di Kota Nameole, Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa mengatakan, kegiatan olahraga sangat penting sebagai penggantinya, sekaligus sarana penciptaan prestasi dibidang olahraga.

Bupati kader PDI Perjuangan ini mengatakan itu pada pembukaan Dispora Cup Tahun 2020 yang berlangsung di lapangan sepak bola Kompi 731 Kabaresi Kompi Senapan D Namrole, pada Sabtu sore kemarin, (15/2).

Hadir dalam pembukaan itu, bupati dan pimpinan TNI/Polri, pimpinan OPD lingkup Pemkab Buru Selatan. Peserta yang mengikuti sepak bola Dispora Cup 2020 ini dari kalangan OPD, instansi terkait serta dari TNI dan Polri. Kalau kegiatan olahraga sangat penting.

"Karena saat ini tempat hiburan di kota Namrole kurang, tidak seperti di Kota Ambon, mau nonton bioskop ada, di sini belum ada," ujar Bupati.

Sebut Tagop, oleh karena itu harus dlakukan berbagai cara agar dapat menghilangkan kejenuhan masyarakat, maka harus ada kegiatan-kegiatan olehraga.

Kedepan kata Tagop, akan dilakukan Iven daerah yakni Kejurda Batminton pada bulan Maret, karena sudah ada sarana lapangan yang cukup baik.

"Kebetulan saya sebagai ketua PBSI Maluku, kita pindahkan kegiatan ini dari Ambon ke Buru Selatan, saya sudah kordinasi dengan Gubernur, kita akan bikin piala gubernur di sini," jelas Tagop.

Lanjut Tagop, akan menyiapkan lapangan Batminton secara baik untuk menjadi standard pertandingan Batminton tingkat provinsi Maluku.

"Pertandingan oleharaga lainnya juga kita akan laksanakan, agar masyarakat tidak jenuh," ujarnya.

Menurutnya, jika tingkat kejenuhan suda cukup tinggi, maka akan mengarah pada politik, maka akan saling memfitnah, menjelekan orang lain, dan pada akhirnya mengarah pada tindakan negatif.

Sambung Tagop, agar tingkat kejenuhan itu dapat teratasi dengan berbagai kegiatan olahraga. Tak lupa Tagop mengapresiasi positif kegiatan ini sekaligus menyampaikan selamat bertanding kepada tim-tim sepak bola.

Tutup Tagop seraya berharap, Dispora Cup ini terus dilaksanakan setiap tahun, dan pesertanya harus dari semua kalangan termasuk anak-anak guna mendapatkan bibit-bibit olahraga.(AZMI)
Daerah 8429718411147860673
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks