Sekda Bursel Lepas 100 Dokter Gigi Tim Kerja Sosial Nasional | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Sekda Bursel Lepas 100 Dokter Gigi Tim Kerja Sosial Nasional

NAMROLE - BERITA MALUKU. Sekertariat Daerah Buru Selatan (Bursel), Iskandar Walla melepaskan Tim Kerja Sosial Nasional sebanyak 100 orang Dokter Gigi plus Dokter Spesialis dan Umum, berlangsung di Kantor Bupati setempat, Selasa (14/1).

Usai melepaskan Tim Kerja Sosal Nasional, Sekda Iskandar Walla kepada wartawan mengatakan, 100 dokter gigi ini dari Universitas Hasanudin Makassar dan ditambah dengan Dokter Specialis dan dokter umum dari Ambon.

"Mereka itu akan kerja sosial melayani masyarakat tersebar di semua kecamatan di Buru Selatan terkecuali di kecamatan Kapala Madan dan Fena Fafan karena faktor aksesibilitas," jelas Walla.

Walla menjelaskan, dokter-dokter tersebut setelah berada di kecamatan-kecamatan, juga tersebar di beberapa posko di desa-desa yang sudah disiapkan. Setiap desa terdapat 10 orang dokter.

"Dokter-dokter akan melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan, agar masyarakat kita bisa sehat," ujar Walla.

Selain itu pula, tim dokter ini akan melayani kesehatan di setiap sekolah.

Walla mengatakan, dengan adanya program seperti ini dapat membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

Diketahui, Pemerintah Daerah menyambut baik dan mengucapkan Selamat datang Tim Kerja Sosial Nasional di Kabupaten Buru Selatan.

Kegiatan ini kerja sama Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Kedokteran Gigi Universitas Hasanudin Cabang Makassar Timur dengan Pemerintah Kabupaten Buru Selatan dan PDGI Cabang Ambon. (AZMI)
Daerah 4849889103018012524
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang