Pemda Maluku Sigap Cegah Virus Corona | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Pemda Maluku Sigap Cegah Virus Corona

AMBON - BERITA MALUKU. Dunia saat ini dihebohkan dengan virus corona yang kini menyerang negara China.

Untuk mencegah masuknya virus tersebut di Indonesia, pemerintah memperketat pengawasan pada pintu-pintu masuk bandara dengan dilengkapi peralatan skrining agar memudahkan pemantauan.

Hanya saja, skrining tersebut lebih difokuskan di bandara-bandara internasional yang memiliki rute penerbangan langsung dari China.

"Yang diperketat itu di pintu-pintu masuk, tapi yang terlebih lagi di bandara internasional penerbangan langsung dari Cina ke Indonesia. Kalau penerbangan Ambon-Bali, skriningnya di Bali, kalau di Ambon sudah masuk penerbangan domestik," ujar Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Meykal Pontoh kepada awak media di kantor Gubernur, Kamis (23/01/2019).

Ditanya apabila ada temua masuknya virus corona di Maluku, kata Pontoh, Rumah Sakit sudah disiapkan untuk mencegah hal tersebut.

"Jenis virus ini seperti virus flu burung, semua rumah sakit saat emergency itu sudah dipersiapkan termasuk RUSD Dr M Haulussy,"ucapnya. 

Walaupun demikian, dirinya berharap jangan sampai virus corona sampai masuk ke Maluku.

"Saya berharap virus tidak sampai disini, jangan ada. Untuk itu, saya minta dukungan doa agar Maluku dijauhkan dari penyebaran virus ini," pintanya.
Kesehatan 554494410970515054
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang