Gubernur Maluku Serahkan DPA 2020 | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Gubernur Maluku Serahkan DPA 2020

AMBON - BERITA MALUKU. Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan Dokumen Pelaksaan Anggaran atau DPA tahun 2020, sekaligus meneken perjanjian kinerja dengan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penyerahan DPA yang berlangsung di lantai enam kantor Gubernur, Selasa (7/1/2019), dihadiri seluruh pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengatakan, penyerahan DPA sekaligus penandatangan perjanjian kinerja dengan pimpinan OPD merupakan langkah strategis yang diambil untuk mencapai sasaran strategi dan arah kebijakan Pemprov Maluku dalam lima tahun kedepan.

"Perjanjian kinerja ini sebagai salah satu komponen dalam sistem akuntabilitas kinerja instansi Pemerintah untuk mengubah pola fikir aparat Pemerintah Daerah Provinsi Maluku yang semula berorientasi pada anggaran harus menjadi berorientasi pada hasil," ingatnya.

Apabila orientasi perubahan pola fikir bisa berjalan cepat mengikuti irama kinerja dirinya, maka kata mantan Dankor Brimob Polri itu semua target kinerja Pemprov Maluku dapat tercapai yakni pertumbuhan ekonomi akan tumbuh cepat, kemiskinan akan turun, pengangguran dikurangi, inflasi tetap dipertahankan dan kesejahteraan masyarakat Maluku akan terciptakan.

Semua itu kata dia bisa terwujud jika dikombinasikan dengan kemampuan berkolaborasi antar sesama OPD, saling bersinergi, berkomunikasi dan semua jajaran bergerak sesuai tupoksi masing-masing. 

"Semua pimpinan OPD harus menguasai seluruh tupoksinya dengan baik dan mengatur mekanisme kantornya serta dapat bekerjasama dengan seluruh stafnya," ingatnya.
Pemprov 3162157519273682733
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks