Tiga Hektar Lahan Dusun Kate-Kate Ambon Hangus Terbakar | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Tiga Hektar Lahan Dusun Kate-Kate Ambon Hangus Terbakar

AMBON - BERITA MALUKU. Tiga Hektar lahan di Dusun Kate-Kate, Negeri Urimesing, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, tepatnya di Kezia, hangus terbakar.

Kebakaran terjadi diatas lahan milik Paskalis Lakonawa, pada Sabtu (28/12/2019) pukul 16:15 WIT.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy menjelaskan, kronologis kejadian sesuai keterangan saksi, Yan Panama (67), menerangkan bahwa saksi pada saat itu sedang memotong pisang dan membersikan kebun pisang tersebut.

Sementara membersikan tempat penanaman pohon pisang, saksi melihat kepulan asap tebal yang berjarak sekira 90 meter tepatnya di perbatasan pemukiman warga di Batu Gantung Goga dari tempat saksi membersikan tempat penanaman pisang, karena melihat kepulan asap dan kobaran api yang besar saksi langsung menuju lokasi untuk memadamkan dengan alat seadanya, namun karena kobaran api semakin besar, saksi meminta warga sekitar untuk langsung menghubungi pihak pemadam kota Ambon.

Pukul 16:20 Wit, Personil Polsek Nusaniwe bersama tiga unit mobil pemadam kota Ambon, tiba dan langsung memadamkan kobaran api.

Penyebab kebakaran kata Kaysupi, belum diketahui pasti, namun diduga karena cuaca panas yang terjadi di wilayah kota Ambon beberapa hari terakhir.

"Untuk korban jiwa nihil. Sampai dengan saat ini situasi tempat kejadian perkara (TKP) aman terkendali dan kobaran api telah berhasil di padamkan," ungkapnya.
Peristiwa 459842998168086941
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks