"Srikandi Lantamal IX Ambon Punya Gawe" | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

"Srikandi Lantamal IX Ambon Punya Gawe"

AMBON - BERITA MALUKU. Tidak seperti umumnya, Senin (23/12/2019) pagi tadi, terselenggara upacara di Lapangan Apel Mako Lantamal IX Ambon. Tampak para Srikandi TNI AL tampil tegap dengan suara lantang memimpin dan memberikan komando pada pasukan upacara. Rupanya hal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ibu ke-91 dengan Tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju". Bertindak Selaku Irup Komandan Lantamal  IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M  dan Danup Letkol Laut (K/W) Kusetyani yang sehari-hari menjabat sebagai  Kepala Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon.

Hari Ibu diawali dengan kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Salah satu isi pembahasan konggres tersebut adalah perjuangan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak origami dan penyetaraan pendidikan.

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar, memahami dan memiliki hak serta kewajiban yang sama dengan laki-laki. Undang-Undang Dasar Negara Tahun 1945, menjamin bahwa setiap warga negara Indonesia termasuk perempuan memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis.

Harapannya peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. Namun tidak melupakan kodratnya sebagai Ibu bertanggung jawab mendidik dan membesarkan anak dengan penuh kasih sayang. Karena Anak-Anak kitalah yang kelak menjadi penerus bangsa ini.

Adapun susunan pasukan upacara sbb: 1 SST Satsik, 1 SST Gabungan Pamen dan Pama Lantamal IX, 1 SST Bintara Lantamal IX, 1 SST Tamtama Lantamal IX, 1 SST Yonmarhanlan Lantamal IX dan 1 SSK PNS Lantamal IX. Prosesi Upacara ini berjalan dengan tertip serta lancar.Turut hadir dalam Upacara Wadan Lantamal IX, Para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker di Jajaran Lantamal IX serta Danyonmarhanlan IX. (DISPEN LANTAMAL IX)

TNI-Polri 8036065969700726628
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang