Sebagai Pegawai Samudra, Lantamal IX Siap Wujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Sebagai Pegawai Samudra, Lantamal IX Siap Wujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan

AMBON - BERITA MALUKU. Pangkalan Utama TNI AL IX Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan" Gelaran Upacara dalam Peringatan Hari Armada RI ke-74 Tahun 2019 Sebagai Irup Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar, dan sebagai Danup Pjs. Kadis Potmar Lantamal IX Mayor Laut (PM) Darmo Kurniarso.

Pasukan upacara terdiri dari : Pleton Korsik Lantamal IX, Pleton Gabungan Pamen dan Pama Lantamal IX, Pleton Bintara Lantamal IX, Pleton Tamtama Lantamal IX, Pleton Yonmarhanlan IX. Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal IX, Negeri Halong Kec. Baguala Kota Ambon Prov. Maluku ini berlangsung tertib, hikmat dan lancar. Kamis,(05/12/2019)

Amanat Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Irup menyampaikan Momen yang hikmat ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi pilar TNI AL dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di laut.

Hal ini juga menjadi momentum bagi prajurit matra laut untuk menghargai nilai heroisme dan semangat pengabdian tanpa pamrih para pendahulu dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Dengan demikian, kita selaku generasi penerus prajurit Jalasena, harus mampu memegang teguh amanah dalam melindungi segenap bangsa serta mengatasi berbagai potensi ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI.

Pemahami bahwa segala sesuatu yang terjadi saat ini semakin sulit untuk diprediksi, Dinamika keamanan ditingkat global dan regional semakin komplek. Guna menjawab semua tantangan tersebut, TNI AL melakukan pembangunan postur yang kuat, profesional dan modern. Salah satunya adalah dengan telah disetujuinya didalam Peraturan Presiden Nomor 66 tahun 2019 tantang Komando Armada RI, maka Komando Armada RI akan membawahi tiga Komando Armada baik Koarmada I, Koarmada II dan Koarmada III.

Diharapkan dengan terbentuknya organisasi baru ini, maka respon cepat terhadap segala bentuk ancaman negara dapat dilaksanakan dengan tepat dan cepat. Turut hadir dalam upacara tersebut KS Guspurla Koarmada III, Asintel Danlantamal IX, Aslog Danlantamal IX, Aspotmar Danlantamal IX, Asintel Danguspurla Koarmada III, Asops Danguspurla Koarmada III, Aslog Danguspurla Koarmada III, Para Kasatker Jajaran Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX. (DISPEN LANTAMAL IX)
TNI-Polri 5737982726509392445
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks