Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Pemprov Maluku Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

AMBON - BERITA MALUKU. Menjelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020 (Nataru), Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menggelar pasar murah.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 17 - 20 Desember mendatang ini berlangsung di Pattimura Park, Ambon.

Gubernur Maluku, Murad Ismail, dalam sambutannya dibacakan Plh Seketaris Daerah Maluku, Kasrul Selang mengatakan, pasar murah ini merupakan program tetap pemerintah provinsi Maluku menjelang hari-hari besar keagamaan, dan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi umat Kristiani, yang akan merayakan hari Natal.

"Saya meminta kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan momentum pasar murah ini dengan baik, belilah kebutuhan pokok secukupnya, serta tidak membeli dalam jumlah yang banyak, sehingga dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat lain untuk memperolehnya," pintanya.

Dirinya berharap kepada semua pihak terutama para distributor, pedagang pengecer, dan lainnya agar tidak melakukan kegiatan sepkulasi tertentu, yang dapat menyebabkan terjadi lonjakan harga yang tidak wajar, yang pada akhirnya dapat merugikan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano mengutarakan, kebutuhan pokok yang dijual pada kegiatan pasar murah ini, antara lain telur ayam, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, susu kental manis, mie instan, metnega, beras dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Semua kebutuhan pokok tersebut, menurutnya di juah dengan harga murah, di bawah harga distributor maupun harga eceran di pasar.

Distributor dalam program rutim pemprov Maluku, kata Elvsi, yaitu bulog drive maluku, CV Gema Rejeki, FA Bandi, Hypermart ACC, PT Tri Samudera, Hypermart MCM, PT Padinmas Prima, CV Bahagia Barum, CV Makmur Abadi dan Foodmart Amplas.

Selain pasar murah yang diselenggarakan di Pattimura Park, ungkap Elvis juga dilaksanakan secara mobile selama empat hari.

Di hari pertama berlangsung di Gunung Nona dan Dusun Seri, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Hari kedua, di Dusun Riang kecamatan Teluk Ambon, desa passo dan Dusun lembah argo, kecamatan Baguala. Hari ketiga di desa Allang, Liliboy, dan Hattu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Hari keempat di Benteng Karang, Desa Toisapu, dan Desa Waai, Kecamatan Saluhutu, Kabupaten Maluku Tengah.

"Lokasi pasar murah mobile ini menyentuh lokasi pengungsi, seperti di Waai dan lembah argo," tandasnya.

Natal 3126117961524703866
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks