Jasa Perhotelan Diajak Berdayakan Industri Kecil | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Jasa Perhotelan Diajak Berdayakan Industri Kecil

AMBON - BERITA MALUKU. Jasa perhotelan diajak untuk memberdayakan Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di Maluku.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano, sebagai tindaklanjuti dari hasil rapat bersama Ketua Dekranasd Maluku, Widya Murad Ismail, Plt Kepala Dinas Parawisata Maluku, Irawan Asikin, dan Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Maluku, yang berlangsung di ruang rapat lantai dua kantor Gubernur, kamis (12/12/2019).

Dikatakan, berdasarkan hasil pertemuan itu, Dekranasda telah merancang program, agar di di setiap hotel ada outlet Dekranasda yang dipajang atau dijual produk IKM Maluku.

"Kita sudah sepakat dengan pihak hotel, agar tamu hotel yang tidak sempat berkeliling mencari oleh-oleh bisa dengan mudah ditemukan di hotel tempat menginap. dan pihak perhotelan dengan senang hati menyambut ini dan memberikan apresiasi Atas ide briliant dari Dekranasda," ucapnya.

Olehnya itu setelah pertemuan ini, pihaknya bersama Dinas Pariwisata Maluku akan menindaklanjutinya, terutama untuk produk-produk yang akan dipakai dan etalase-etalase seperti apa yang ditempatkan di hotel dan juga termasuk harga produk IKM. Yang akan ditindaklanjutu degan pendatangan kerjasama dengan pihak hotel.

Ditanya implementasi dari program ini, kata dia, awal tahun depan, sudah bisa dijalankan.

Ekonomi 3500726416600138441
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang