Hanura Bursel Masih Perawan, Sahlan Tomia Daftar Sebagai Balon Bupati | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Hanura Bursel Masih Perawan, Sahlan Tomia Daftar Sebagai Balon Bupati

NAMROLE - BURSEL. Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Buru Selatan mengklaim dirinya "masih perawan'. Artinya, rekomendasi dari partai yang memiliki dua kursi di DPRD ini belum untuk siapa-siapa.

Hal itu ditegaskan oleh Sekertaris Tim Penjaringan Partai Hanura Buru Selatan, Levinus Rodrigues pada Tim Calon Bupati Buru Selatan Sahlan Tomia saat pengambilan berkas di Sekertariat DPC Partai Hanura Buru Selatan, Jumat (6/12).

Dikatakan, partainya terbuka untuk siapa saja. Partainya lanjutnya, bahwa sangat selektif dan tidak main-main dalam memberikan rekomendasi.

"Isi berkembang dari tiga Minggu yang lalu, sementara kita masih dalam proses penjaringan. Karena itu saya sedikit memberikan penguatan kepada teman-teman (Tim), tela ditegaskan oleh Tim Pemenangan Pusat bahwa, Hanura sampai hari ini tidak ada satupun rekomendasi dikeluarkan kepada salah satu kandidat tertentu," jelasnya.

Dikatakan lagi jika ada kandidat tertentu yang mengklaim suda memiliki rekomendasi partai Hanura, maka biarperlu akan dipidanakan yang bersangkutan.

"Itu pernyataan yang sangat merugikan.Klaim-mengklaim ini suda dicium oleh DPP, dan DPP intrukskan segerah klarifikasi,," tandasnya. Karena itu sangat merugikan partai," tandasnya.

Ditegaska kembali, rekomedasi partai Hanura belum dimiliki oleh siapa-siapa. Pihaknya masih ada dalam proses prosedural tahapan.

"DPP telah intrukskan bahwa DPP mendengar suara DPC dan DPP kembalikan ke DPC untuk selektif dan gunakan lembaga survei yang kapabel. Hanura 'mash perawan, belum puca perawan (rekomendasi Hanura), ujarnya.

Diketahui, Balon Bupati Buru Selatan Sahla Tomia mendaftarkan diri di Partai Hanura Buru Selatan sebagai kandidat Bupati.

Hal itu ditandai dengan pengembalian berkas pendaftaran yang diwakili oleh Ketua Tim Muhammad Sarif di Sekertariat DPC Partai Hanura Buru Selatan, (6/12).

Pantauan media ini, Tim Sahlan Tomia berjumlah empat orang tiba d Sekertariat DPC Partai Hanura di kawasan Labuan sekitar pukul 14:29 Wit.

Tim Sahlan Tomia disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura, Moh. Nur Nurlatu didampingi Wakil Ketua Pendaftaran dan Ferivikasi Administrasi Adri Solissa, Sekertaris Sekertaris Tim Penjaringan Levinus Rodrigues.

Dokumen pendaftaran yang dimasukan oleh Tim Sahlan Tomia dan setelah diteliti oleh Tim Penjaringan Partai Hanura dan dinyatakan lengkap.(AZMI)
Daerah 3197089664171047624
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang