Bencana Air Pasang di Buru, DPRD Maluku Akan Berkoordinasi dengan Pemprov | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Bencana Air Pasang di Buru, DPRD Maluku Akan Berkoordinasi dengan Pemprov

Aziz Hentihu
AMBON - BERITA MALUKU. DPRD Provinsi Maluku akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku, terkait dengan bencana air pasang yang menerjang puluhan rumah warga yang berada di pesisir pantai di Desa Bara, Kecamatan Airbuaya, Kabupaten Buru, Senin (2/12) malam sekitar pukul 20.00 WIT.

"Kita di DPRD Provinsi Maluku juga akan membangun koordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD. Langkah koordinasi ini perlu dilakukan, untuk saling memback up. Nah, nanti kita lihat di sini, apa saja kira-kira yang bisa untuk secepatnya ditangani," kata Anggota DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan Buru dan Buru Selatan, Aziz Hentihu kepada wartawan, di Ambon, Selasa (3/12).

Menurut dia, bencana alam air pasang ini bukan saja menerjang puluhan rumah warga yang berada di pesisir pantai di Desa Bara, namun juga di Desa Wamlana. Akibatnya, sejumlah fasilitas umum di dua desa itu mengalami kerusakan seperti talud penahan ombak dan rumah warga.

"Talud menahan ombaknya patah, sehingga menyebabkan air pasang itu bisa masuk ke pemukiman warga. Semalam saya langsung berkomunikasi dengan Pak Bupati Buru, Ramly Umasugi dan staf dari Pemkab Buru. Dan tentu saja, akan diambil langkah-langkah secara teknis dan kebijakan-kebijakan mendesak untuk secepatnya bisa ditangani," kata Hentihu.

Langkah cepat yang perlu diambil, kata Hentihu, yakni membangun kembali talud penahan ombak yang rusak, dan juga mendata kerusakan rumah warga akibat bencana air pasang itu. Untuk itu, dirinya intens membangun komunikasi dengan Pemkab Buru.
Dewan 1825986708799400689
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks