Usulkan Peningakatan Status Jalan, Kadis PUPR Maluku Harap Pempus Setujui 50 Persen | Berita Maluku Online Berita Maluku Online
Loading...

Usulkan Peningakatan Status Jalan, Kadis PUPR Maluku Harap Pempus Setujui 50 Persen

AMBON - BERITA MALUKU. Sejak Febuari 2019, pemerintah provinsi Maluku telah mengusulkan 1700 kilometer (km) jalan provinsi yang tersebar di 11 kabupaten/kota, untuk ditingkatkan menjadi jalan nasional.

Dari 1700 jalan yang diusulakan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Rumah (PUPR) berharap Kementerian PUPR bisa merestui 50 persen.

“Kami berharap 50 persen dari yang diusulkan, direstui Kementerian PUPR, hasilnya barus akan dikethaui tahun 2020 mendatang,” ujar Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku, Ismail Usemahu, yang dihubungi melalui via telephone, Kamis (07/11).

Dikatakan, sesuai mekanisme, peningkatan status jalan dilakukan setiap lima tahun sekali.

Menurutnya, melihar kondisi fiskal keuangan daerah tidak mampu membiyai pekerjaan jalan secara menyuluruh, untuk itu perlu ada peningkatan status jalan, agar dibiayai langsun dengan APBN.

"Kita kan tahu, keuangan kita di Provinsi dan kabupaten/kota bagaimana, DAU kan nggak besar, makanya untuk belanja-belanja infrastruktur kita dorong ke Pemerintah Pusat," tuturnya.
Pemprov 2858220070143705726
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# TNI - POLRI

Indeks

#ANEKA

Indeks

Kurs Mata Uang