Untuk Bangun Maluku, DPRD dan Pemprov Harus Bersinergi | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Untuk Bangun Maluku, DPRD dan Pemprov Harus Bersinergi

Ikram Umasugi
AMBON - BERITA MALUKU. Untuk bisa membangun Provinsi Maluku ke arah yang lebih baik, maka baik DPRD maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) harus bisa bersinergi serta bekerjasama dalam menjalankan sejumlah program pembangunan.

"Bekerjasama bagi saya sangat penting, dalam rangka membangun daerah ini untuk lebih baik. Kita miliki banyak program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Jika kita tidak bersinergi, maka yang terkena imbasnya adalah masyarakat sendiri," kata Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Ikram Umasugi kepada wartawan, saat dihubungi dari Ambon, Rabu (6/11).

Menurutnya, untuk membuka keterisolasian, maka infrastruktur baik jalan maupun jembatan harus dibangun. Pasalnya, perekonomian bisa berjalan dengan baik jika sarana dan prasarana dibangun.

"Untuk membangun semua itu, kita membutuhkan anggaran yang tidak sedikit. Tentunya bantuan Pemerintah Pusat (Pempus) lewat APBN sangat diperlukan. Nah, tentunya langkah koordinasi perlu diambil oleh pemerintah daerah," kata Ikram.

Selain itu, kata Umasugi, ada masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

"Kita harus mendesak dan menekan pemerintah pusat soal PI 10 persen dari pengelolaan blok Masela, Provinsi Kepulauan, maupun Lumbung Ikan Nasional," tegas dia.
Dewan 9101695714796132762
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks