Seleksi Sekda, Pemprov Maluku Kantogi Rekomendasi KASN  | Berita Maluku Online | Berita Terkini Dari Maluku Berita Maluku Online
Loading...

Seleksi Sekda, Pemprov Maluku Kantogi Rekomendasi KASN 

AMBON - BERITA MALUKU. Pemerintah Provinsi Maluku telah mengantongi rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), terhadap Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinann Tinggi Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono, Senin (18/11/2019) mengutarakam, secara resmi Ketua KASN Agus Pramusinto telah menandatangani Hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinann Tinggi Madya Sekretaris Daerah Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku, yang ditandatangani oleh

Dikatakan, berdasarkan Pasal 124 ayat 1 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, hasil Akhir Seleksi yaitu tiga nama calon Sekda terbaik dapat diusulkan kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri.

"Saat ini pun kita sudah berproses dengan Kementerian Dalam Negeri," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Seleksi telah merampungkan seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku, telah mengirimkan tiga nama dinyatakan lolos seleksi calon Sekda, yakni Kasrul Selang, Sadli Ie dan Sartono Pinning. Satu calon lainnya, Mus Sangadji, gugur ditahapan akhir seleksi, ketiga nama tersebut kemudian di kirim ke KASN untuk mendapat rekomendasi, dan kemudian diteruskan Presiden melalui Mendagri.

Tahapan terakhir seleksi, empat nama calon Sekda mengikuti tahapan seleksi kompetensi teknis dan wawancara di Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Maluku pada 7-8 November 2019.

Penentuan Sekda definitif akan diputuskan melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dihadiri presiden dan wakil presiden serta perwakilan dari jajaran kementerian/lembaga terkait. Satu nama yang dipilih sebagai Sekda dari tiga nama yang diusulkan tersebut, katanya.

Setelah Sekda definitif dipilih oleh TPA, presiden akan menerbitkan Keppres tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya/Sekda di lingkungan Pemprov Maluku.
Pemprov 7558841252315789447
Beranda item

# Kota Ambon

Indeks

# ANEKA

Indeks